Tiga Hal Penting Ini Perlu Dipersiapkan saat Liburan

Ilustrasi traveling.
Sumber :
  • Ist/picvpic

VIVA.co.id – Liburan bersama keluarga, memang jadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi lewat momen itu, orangtua dan anak bisa menghabiskan waktu bersama.  

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Namun perlu diingat, sebelum menikmati jalan-jalan, ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar liburan Anda menyenangkan dan tetap aman jika terjadi sesuatu. Dilansir dari Lonelyplanet, setiap orangtua harus mempersiapkan tiga hal penting ini. Berikut beberapa yang perlu Anda siapkan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan keluarga dalam perjalanan

Asuransi Jiwa

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Kita tidak akan pernah tahu, apa yang bakal terjadi saat tengah melakukan perjalanan wisata. Untuk itu, asuransi dalam sebuah perjalanan akan sangat membatu Anda ketika tertimpa musibah. Jika Anda memiliki asuransi tentunya perusahaan asuransi akan menjamin Anda dan keluarga selama perjalanan.

Peralatan Medis

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Peralatan medis juga menjadi perlengkapan yang penting dibawa saat liburan, terutama ketika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi. Tak dimungkiri, selama perjalanan bisa membuat tubuh bekerja tidak normal. Untuk itu perlu menyiapkan obat-obatan seperti obat sakit perut, anti mabuk atau kotak pertolongan pertama.

Buku Informasi

Buku Informasi akan mempermudah Anda untuk mengetahui lokasi. Setidaknya, jika Anda malu bertanya, Anda bisa mendapatkan informasi secara cuma-cuma melalui buku itu. Ini hal yang cukup penting apalagi ketika Anda tidak mengetahui kondisi lingkungan sosial tempat yang akan Anda kunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya