Ivan Gunawan ke Los Angeles, Pamer Koleksi Motif Toraja

Ivan Gunawan dan Koleksi Suqqu (Suku)
Sumber :
  • Instagram Ivan Gunawan

VIVA.co.id – Desainer Ivan Gunawan akan melangkahkan kaki di ajang fesyen bergengsi, Los Angeles Fashion Week (LAFW) 2017 pada Oktober tahun ini. Merupakan sebuah pencapaian yang tidak disangka-sangka, sebab pria 34 tahun ini akan melakukan show tunggal bersama lima desainer Tanah Air lainnya.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Igun sapaan akrabnya, awalnya tidak menyangka ditawari kesempatan baik tersebut. Namun tanpa berfikir panjang dia pun langsung menerima dan mempersiapkan segalanya.

Rencanaya, Igun akan membawakan koleksi musim semi 2017 yang diadaptasi dari motif Toraja. Ini merupakan koleksi terbaru dari seri ke-3 Jajaka yang dinamai Suqqu (Suku) yang dibuat di atas katun yang polos dan dobby serta penambahan motif tribal Toraja dengan motif tenun Endek yang geometris.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Sedikitnya ada 25 koleksi berkonsep ready-to-wear yang dihadirkan dengan menonjolkan motif, warna dan siluet. Ada beberapa potongan yang ditampilkan, seperti blus bergaya A simetris, blus berdraperi, celana palazzo, kulot, celana 7/8, jumpsuits hingga rok lebar.

"Koleksi Suqqu dari Jajaka ini akan saya bawa untuk pagelaran Los Angeles Fashion Week 2017 dan saya terinspirasi dari motif Toraja yang digabungkan dengan batik tulis, cetak di atas bahan katun, linen dan drill. Insya Allah ada 25 koleksi yang akan ditampilkan tapi masih ada persiapan 2 minggu lagi untuk ditambahkan atau dikurangi dari koleksi ini," ujar Ivan Gunawan saat ditemui dikawasan AEON Mall BSD City, Minggu, 21 Agustus 2016.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Tidak hanya itu, Igun juga akan menambahkan detil feminin dengan sentuhan bunga, pita perak dan emas mengkilat, tule serta bling-bling pada koleksinya itu. Untuk warna, dia akan memainkan ragam warna mulai dari sogan cokelat tua khas batik), cokelat, merah marun, krem dan hitam dalam koleksinya.

Sementara itu, dia juga meminta dukungan dan doa agar bisa menampilkan karya terbaiknya di pentas panggung berskala Internasional tersebut. Jika tak ada halang melintang, koleksinya ini akan ditampilkan 1 Oktober 2016 di Hollywood Athletic Club, Los Angeles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya