Box Office: Ben-Hur Gagal Dramatis, Kubo Disambut Meriah

Ben-Hur
Sumber :
  • Paramount dan MGM

VIVA.co.id – Suicide Squad masih dengan mudah menduduki posisi pertama box office pekan ini. Dengan menghasilkan US$20.7 juta pekan ini, film antisuperhero tersebut menyabet posisi pertama selama tiga minggu berturut-turut.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Namun fokus utama box office kali ini adalah Ben-Hur. Bukan karena dominasinya, melainkan karena kegagalannya yang dramatis. Ben-Hur, film yang diestimasi bermodal US$100 juta ini hanya mendapat US$11,35 juta di minggu pertama tayangannya.

Dilansir USA Today, Ben-Hur adalah film garapan Paramount dan MGM dengan tim produksi yang kuat. Timur Bekmambetov turun sebagai sutradara, Mark Burnett dan Roma Downey (The Bible) sebagai produsernya.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film ini mengolah ulang film klasik tahun 1959. Ironisnya, film aslinya itu pernah memenangkan 11 Academy Awards, termasuk film terbaik. Semuanya dirasa belum cukup untuk menarik minat penggemar film untuk menontonnya.

"Ini adalah kegagalan yang epik musim panas ini. Jangan buat ulang film yang pernah memenangkan kategori film terbaik," kata Jeff Bock, analis film senior.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Film ini dibintangi oleh Jack Huston yang memainkan karakter seorang bangsawan yang beralih jadi budak yang balas dendam dan mencari kebebasan. Aksinya pun tak cukup membuat kritikus terkesan. Ben-Hur hanya mendapat 29% dari rating di RottenTomatoes.com dan A - di CinemaScore.

Sebaliknya, pekan pembukaan untuk film animasi Kubo and the Two Strings mendapat sambutan meriah. Film yang suaranya diisi oleh Charlize Theron, Ralph Fiennes, dan Matthew McConaughey ini meraup US12,6 juta dengan pengakuan 96% dari kritikus di RottenTomatoes.com. Kubo juga dinilai A oleh penonton di CinemaScore.

1. Suicide Squad
2. Sausage Party
3. War Dogs
4. Kubo and the Two Strings
5. Ben-Hur (2016)
6. Pete's Dragon
7. Bad Moms
8. Jason Bourne
9. The Secret Life of Pets
10. Florence Foster Jenkins

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya