Kisah Ibunda Jusuf Kalla Diangkat ke Layar Lebar

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • ANTARA/Siswowidodo

VIVA.co.id - Athirah, ibu kandung Wakil Presiden Jusuf Kalla, ternyata pernah mengalami pahit getir dalam kehidupan. Kisahnya pun diangkat ke layar lebar dan dipoles oleh tangan sutradara, Riri Riza, dengan judul yang sama dengan nama almarhumah.

JK Sebut Pemilu 2024 Terburuk Dalam Sejarah di Indonesia

Tentunya menjadi menarik, karena potret persoalan keluarga Indonesia masa lalu dalam setting tahun 1950-an dapat ditonton masyarakat zaman kini. Film yang diadaptasi oleh novel karya Alberthiene Endah itu akan menjadi kisah inspiratif.

"Saya merasa sangat terhormat dan bahagia diberikan kesempatan ini. Bugis Makassar itu kebudayaan yang unik, berkarakter, namun sering disteriotip. Padahal, sebenarnya banyak keindahan dari sentral semua kepribadian dan lingkungannya," kata Riri saat jumpat pers relaunching novel dan launching video clip OST Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin, 22 Agustus 2016.

JK Sebut RI Bayar Cicilan Utang Sampai Rp 1.000 Triliun per Tahun, Ini Respons Sri Mulyani

Film yang berdurasi selama 82 menit tersebut diproduksi oleh Miles Films. Mira Lesmana, selaku produser menjelaskan bahwa sosok Athirah menjadi seorang yang dikagumi.

"Ini kisah yang indah tentang sosok perempuan, meskipun di-setting pada masa lalu. Sebuah potret keluarga Indonesia," ungkap Mira.

JK: Ceramah di Indonesia Bisa Kritik Pemerintah, Negara Lain Mana Bisa

Athirah diperankan oleh Cut Mini, sementara Jusuf Kalla muda (Ucu) diperankan oleh Christoffer Nelwan dan Ucu dewasa oleh Nino Prabowo. Sosok cantik Tika Bravani turut hadir memerankan Ida dewasa, istri Jusuf Kalla.

"Saya tidak menyangka, ternyata Pak Jusuf Kalla mampu bicara heart to heart. Keluarganya talk active dan merupakan sumber kisah ini. Mereka sangat emosional menceritakan mengenai ibunya, gerak-gerik dan teladan sang ibu," ungkap Alberthiene Endah, sang penulis novel.

Ketua Umum DMI sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Markaz Al Islami HM Jusuf Kalla (JK) saat memberikan arahan kepafa pengurus baru yayasan di Masjid Al Markaz Al Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (10/3/2024)

JK Ingatkan Umat Introspeksi Diri Sambut Ramadhan

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada umat Muslim untuk mengintrospeksi diri menyambut Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024