Rekomendasi Wisata di Jepang untuk Empat Musim Berbeda

Ilustrasi Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/yarachan

VIVA.co.id – Siapa bilang wisata ke Jepang hanya boleh di musim tertentu saja? Nyatanya, sepanjang tahun dengan ragam perubahan musim, bisa tetap Anda nikmati variasi wisata di Jepang.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Secara umum, Jepang memang lebih terkenal dengan wisata sakuranya dan hanya bisa dinikmati di musim panas saja. Namun, sudah seharusnya Anda pahami bahwa tiap musim di Jepang menawarkan sensasi yang berbeda.

"Dengan Japan Travel Fair, masyarakat bisa tahu tempat wisata mana di Jepang yang pas dengan musim yang sedang berlangsung. Jadi nggak perlu takut ke Jepang hanya boleh di musim tertentu saja," ujar Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristina Susanti, yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Diakuinya, untuk rekomendasi wisata musim dingin bisa berkunjung ke kawasan Shirakawa-Go. Kawasan tersebut menampilkan bentuk rumah khas Shirakawa yang tertutupi salju sehingga menjadi lebih indah.

Selain itu, di musim panas, ada kawasan bernama Gifu yang menjadikan pengalaman memancing dengan lebih menyenangkan. Bahkan, memancing ikan di kawasan ini dilakukan di malam hari dengan menggunakan kagara bi, semacam api untuk menarik ikan-ikan.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Di dua musim lainnya tidak kalah menarik karena saat musim gugur tiba, Anda bisa menikmati indahnya pegunungan di Hotake. Kemudian, di musim semi, kawasan yang di rekomendasikan adalah Murodo dengan pesona koridor salju sepanjang 20 meter.

Jumlah dari wisatawan Indonesia yang melancong ke Jepang sendiri hingga Juli 2016 tercatat sebanyak 15 ribu orang. Untuk itu, Kristin berharap agar masyarakat bisa lebih mengenal ragam tempat wisata lain di Jepang sehingga jumlah wisatawannya semakin meningkat.

"Selama ini kan orang hanya tahunya Tokyo untuk melihat sakura dan hanya musim panas saja, padahal semua musim dan semua tempat di Jepang masih banyak yang juga menarik untuk dikunjungi," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya