Lima Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur

Ilustrasi teh chamomile
Sumber :
  • Pixabay/condesign

VIVA.co.id – Pernahkah Anda memiliki minuman favorit yang biasa dinikmati sebelum tidur? Ternyata pilihan  minuman di malam hari memiliki pengaruh langsung pada kesehatan dan pola tidur Anda. Berikut adalah beberapa pilihan minuman sehat yang bisa Anda pilih seperti dilansir dari Times of India.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Kakao

Kebanyakan orang menganggap ini minuman klasik yang diminum sebelum tidur. Kakao pertama kali dikonsumsi oleh Suku May. Cara membuatnya adalah menyeduh bubuk kakao panggang dengan air panas dan sedikir rempah-rempah. Sampai sekarang, minuman ini tetap menjadi pilihan minuman yang paling populer yang diminum sebelum tidur di seluruh dunia.

Paling Pas Diminum Pagi Hari, Ini Jenis Teh Terbaik Sesuai Kesehatan Tubuh

Teh chamomile

Jika Anda sulit tidur, mengonsumsi teh chamomile hangat adalah pilihan yang sangat tepat. Itu karena teh ini membantu Anda menjadj tenang, membuat saraf kendur dan menenangkan perut, serta membuat tidur malam Anda pun nyenyak dan berkualitas. Untuk hasil terbaik, minum secangkir teh chamomile tanpa gula sekitar 30 menit sebelum tidur.

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Susu hangat

Mungkin segelas susu hangat adalah minuman yang paling sering diminum sejak kecil. Ternyata ada sebuah alasan ilmiah yang baik di balik itu. Asam amino triptofan dalam susu membantu tubuh memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk tidur malam lebih tenang. Terlebih lagi, susu juga kaya akan kalsium dan merupakan sumber protein. Tidak heran jika susu tetap menjadi salah satu minuman yang paling baik dikonsumsi sebelum tidur.

Teh peppermint

Sama seperti teh chamomile, teh peppermint adalah jenis lain dari teh herbal yang secara alami membantu masalah dalam tubuh. Jika Anda memiliki ujian atau wawancara kerja hari berikutnya, sangat dianjurkan untuk meminum secangkir teh herbal lezat ini untuk menyegarkan dan menenangkan perut Anda. Teh ini juga mampu mengurangi mual dan mengurangi kecemasan

Cokelat panas

Berbeda dengan minuman yang terbuat dari kakao, cokelat panas, secara tradisional merupakan minuman yang lebih kental, dan mengandung krim, karena mengandung cocoa butter serta bubuk kakao. Ini juga merupakan alternatif minuman yang lebih kaya untuk kakao. Jika kakao dibuat dengan air panas, cokelat panas biasanya dibuat dengan susu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya