Kebiasaan Penyebab Kulit Kepala Bermasalah

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kulit kepala berminyak dan gatal tidak hanya mengganggu penampilan dan kenyamanan, tapi juga menurunkan rasa percaya diri. Selain itu, juga dapat menimbulkan beragam masalah.

Gunakan Tonik Bertahun-tahun Rambut Tetap Rontok, Normalkah?

Misalnya, kulit kepala yang kering dapat menimbulkan bercak seperti sisik yang disertai rasa gatal yang hebat. Penyebab dari kulit kepala kering pun macam-macam, seperti gaya hidup, dan diet tidak sehat.

"Penyebab kulit kepala bermasalah, pertama yang perlu diperhatikan, apakah diet atau makanan yang Anda konsumsi sudah benar atau sudah menerapkan empat sehat lima sempurna atau belum? Kedua, gaya hidup yang Anda lakukan sehari-hari," ujar Patricia Lauretta Violetta, National Education Manager Matrix Indonesia saat ditemui pada acara launching Service Bio Scrub dari Scalppure dari Matrix di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2016.

Gunakan Tonik Rambut Sebabkan Flek Kulit Kepala, Benarkah?

Selain dua hal tersebut, faktor kebersihan kulit juga menjadi pemicunya, seperti keramas yang kurang benar atau jenis produk yang tidak cocok. Sebab bila hal itu tidak diperhatikan, kondisi kulit kepala akan semakin parah, bahkan bisa menimbulkan eksim, psoriasis (bersisik), atau dermatitis seboroik, seperti ketombe.

Menurut dia, beberapa masalah kulit kepala memang dapat diatasi dengan menggunakan pengobatan sendiri. "Namun jika merasa kondisi kulit kepala semakin parah, sebaiknya konsultasikan hal ini ke dokter untuk mengetahui penanganan yang tepat."

Bahaya Polusi Bagi Kesehatan Kulit Kepala

(mus) 

Ilustrasi wanita.

Solusi Jitu Atasi Kulit Kepala Berjerawat

Kulit kepala berjerawat disebabkan beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2017