Eks Pentolan Oasis Rilis Busana untuk Hormati Jimi Hendrix

Liam Gallagher
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris

VIVA.co.id – Mantan pentolan grup musik Inggris, Oasis, Liam Gallagher meluncurkan lini pakaian untuk menghormati gitaris legendaris Jimi Hendrix. Liam bekerja sama dengan saudari Jimi, Janie menampilkan koleksi musim gugur/dingin 2016.

Kisah Tentara Brengsek yang Jadi Dewa Gitar Dunia

Pencipta lagu berusia 43 tahun ini memang telah memiliki lini fesyen busana pria dan lifestyle bernama Pretty Green. Dipilihnya Jimi Hendrix sebagai tema koleksi barunya untuk merayakan 50 tahun ketenaran gitaris legendaris tersebut. Jimi tewas karena overdosis pada tahun 1970.

"Jimi Hendrix adalah kekuatan besar. Dia adalah gitaris terbaik yang pernah ada dan dia juga salah satu penulis lagu dan lirik terbaik. Begitu juga suara dan penampilannya," ujar Liam, seperti dilansir dari Female First.

ManCity Dihukum UEFA, Pentolan Oasis Ngamuk di Twitter

Koleksi kapsul ini memiliki motif lencana pada bagian luar dan dalam pakaian. Beberapa fesyen lainnya, seperti mantel militer dengan beberapa aksen, blazer motif, celana motif, kemeja, kaus, syal dan lencana.

Menariknya, semua item memiliki fitur tanda tangan Jimi Hendirx sebagai merek dagang otentik. Sementara itu, Janie Hendrix mengatakan bahwa penting untuk bekerja dengan orang yang tepat untuk menciptakan koleksi pakaian dan aksesori demi menghormati mendiang kakaknya.

Liam Gallagher Minta Maaf Kepada Fans Freddie Mercury

"Pretty Green memiliki gaya warisan rock and roll yang kuat, sehingga mereka menjadi pasangan yang ideal untuk menciptakan sebuah koleksi yang mewujudkan gaya Jimi untuk generasi baru," kata Janie.

Dia menuturkan bahwa koleksi ini menggabungkan antara seni lukis dengan tangan, cetak dan karya seni grafis dari arsip Hendrix. Dia menambahkan bahwa potongan-potongan pada koleksi tersebut memiliki keaslian yang luar biasa, sehingga Janie bangga dengan hasil kolaborasi tersebut dan tersedia untuk para penggemar Jimi Hendrix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya