Eddy Silitonga Dimakamkan di Kampung Kandang

Eddy Silitonga meninggal
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Jenazah penyanyi legendaris Eddy Silitonga masih berada di rumah duka RS (rumah sakit) Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Agustus 2016. Jenazahnya masih terbaring dan dibalut dengan jas berwarna cokelat tua dihiasi dengan bunga mawar putih.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, si kembar Mario dan Marco, anak dari Eddy Silitonga, tak henti mengelus dada. Mereka juga terlihat mengusap kepala sang ayah. Mengenakan kemeja berwarna hitam dan kacamata hitam dan parka hitam, mereka berusaha tegar dan sabar.

Sanak saudara lainnya turut mengelilingi jenazah yang ditutup dengan kain ulos berwarna cokelat tua. Peti jenazah berwarna putih dengan arisan emas pun telah disiapkan.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

Jenazah direncanakan akan dimakamkan di TPU (tempat pemakaman umum) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan hari Sabtu, 27 Agustus 2016. "Mungkin bisa dipercepat, karena keluarga masih ada beberapa di luar kota," kata Anton, adik kandung Eddy di rumah duka, Kamis, 25 Agustus 2016.

Prosesi adat Batak akan dilaksanakan mengingat almarhum juga sebagai anak bangsa dan figur publik.

Prosesi Adat Sebelum Pemakaman Eddy Silitonga

"Sehingga kami akan melaksanakan prosesi tertentu, seperti apa belum tahu, tapi yang pasti ada adat Bataknya, nunggu keluarga lainnya ngumpul semua," ungkap Anton.

Pemakaman Eddy Silitonga

Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

Mereka pernah mengatakan hal itu bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2016