VIDEO: Ragam Kacamata Kayu Unik dari Limbah Papan Skateboard

Menyulap limbah papan skateboard menjadi kacamata gaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Kacamata tidak hanya digunakan untuk membantu kekurangan yang dimiliki mata kita, namun juga berfungsi sebagai aksesori sehari-hari dengan beragam model dan warnanya yang menarik. Salah satunya adalah kacamata kayu.

Sunglasses Bisa Jaga Kesehatan Mata, Tapi Harus Jenis Ini

Sentuhan gaya vintage dari bahan kayu membuat kacamata jenis ini terlihat unik dan lebih kokoh, seperti koleksi kacamata kayu produksi @kabau.artshades yang penjualannya berhasil menembus pasar internasional.

Memakai kacamata kayu berarti mendukung penebangan pohon? Tak perlu khawatir, karena kayu yang digunakan oleh Kabau berasal dari limbah papan skateboard yang sudah rusak atau tak terpakai. Papan skateboard yang memiliki banyak lapisan warna, ringan, dan tahan banting menjadi keunikan tersendiri untuk dikreasikan menjadi kacamata bernilai jual tinggi.

Animator Mamoru Hosoda - Yoasobi Digandeng Uniqlo Untuk Fesyen Unik

Proses pembuatan kacamata ini dimulai dengan menggambar sketsa desain. Kemudian dilanjutkan dengan proses pencetakan sketsa menjadi pola, pemotongan pola, pembentukan kacamata, penghalusan, perakitan, dan terakhir adalah pengemasan.

Simak kisah lengkapnya lewat video di bawah ini.

Sejarah Kemeja Flannel, Pakaian Kelas Pekerja - Simbol Musik Grunge

Laporan: Pranamya Dewati

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya