Pijatan Sederhana pada Titik Tubuh Ini Bisa Redakan Stres

akupuntur
Sumber :
  • Pixabay/ Andreas

VIVA.co.id – Fokus bekerja dengan menambah waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, mungkin bisa membuat Anda bekerja lebih baik dan mencapai target. Namun, hal itu rentan menimbulkan stres yang merusak kesehatan Anda.  

6 Fakta Pijat Refleksi Sawangan Depok Digerebek Warga, Ada Mesum!

Stres yang berkepanjangan, juga bisa memengaruhi tingkat energi Anda, sehingga dalam kondisi tertentu, stres mampu mengubah prilaku seseorang.

Meski terdapat banyak cara untuk mengurangi stres, salah satu cara paling mudah meredakan stres adalah dengan menekan titik akupresur Anda.

Relaksasi Pijat Ala Pasundan, Melemaskan Otot dan Bikin Tubuh Langsing

Akupresur merupakan seni penyembuhan yang telah dipraktikkan di banyak negara di Asia. Daripada menggunakan obat-obatan, atau antidepresan yang dapat memberikan efek serius, akupresur menjadi cara yang lebih aman untuk menghilangkan stres Anda.

Laman Boldsky melansir titik-titik akupresur untuk meredakan stres Anda. Berikut ini, beberapa titik yang penting Anda ketahui untuk sebagai alternatif sederhana pereda stres:

Jika Alami 3 Kondisi Ini Sebaiknya Hindari Pijat Refleksi

Telinga

Tekan dengan lembut bagian dalam telinga Anda menggunakan pulpen, atau jari Anda sambil mengambil napas dalam. Stres Anda akan berkurang.

Perut

Titik di bagian tengah atas perut ini, ketika distimulasi dapat meningkatkan pernapasan Anda dan melegakan diafragma Anda, sehingga Anda merasa lebih rileks.

Kepala

Letakkan dua jari Anda pada bagian kepala tepat di atas leher Anda dan bagian bawah kepala Anda. Tekan bagian ini dengan lembut selama 20 detik.

Telapak tangan

Menekan titik di tengah telapak tangan Anda dapat mengurangi stres Anda dengan cepat. Titik ini dianggap sebagai meridian penting yang disebut dapat mempengaruhi pankreas, hati, dan jantung Anda.

Dada

Pijat bagian tengah dada Anda menggunakan tiga jari Anda. Pijatan ini dapat menenangkan masalah emosi dan kecemasan Anda dengan menenangkan sisten saraf Anda.

Telapak kaki

Tekan bagian dalam telapak kaki Anda untuk membantu menyeimbangkan energi dan merelaksasi tubuh, juga pikiran Anda.

Punggung kaki

Tekan pelan-pelan bagian punggung kaki di bagian antara jempol dan jari tengah untuk menghilangkan rasa cemas Anda.

Pergelangan tangan

Selain meredakan stres, menekan titik ini juga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Bahu

Tekan bagian bahu Anda dengan baik untuk meredakan stres dan kecemasan Anda.

Lengan bawah

Menekan titik di dekat siku Anda dengan lembut, juga dapat meredakan rasa cemas Anda. Lakukan hal ini di kedua siku saling bergantian untuk mendapatkan hasil terbaik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya