Muncul Isu Parfi Baru, Roy Marten Prihatin

Roy Marten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Selain ramai soal Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) yang terpecah menjadi empat kelompok, isu pembuatan Parfi baru pun muncul menjelang kongres. Aktor senior Roy Marten mengaku terkejut sekaligus prihatin.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Menurut Roy Marten, perkubuan di tubuh Parfi merupakan dinamika dari sebuah organisasi. Roy juga prihatin dan tidak sepakat jika ada wacana kubu yang ingin membuat Parfi baru.

"Parfi hanya bagian kecil dari Indonesia, jumlah anggotanya 1.300 orang. Dibandingkan 270 juta jiwa penduduk Indonesia, Parfi tidak ada apa-apanya. Tapi, organisasi ini dapat berkontribusi bagi negara jika dikelola dengan baik, oleh orang yang tepat," ucap Roy kepada VIVA.co.id, Kamis, 25 Agustus 2016.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Roy pun geram dengan isu lain bahwa akan ada kongres tandingan mirip kongres Parfi yang akan digelar di Jakarta. Kongres sebenarnya Parfi justru akan digelar di Lombok, pekan depan.

"Mari kita hidupkan organisasi Parfi dan lakukan pemilihan ketua baru di kongres dengan cara yang baik-baik. Tidak perlulah membuat Parfi baru atau Parfi tandingan, atau kongres tandingan di Jakarta," sambungnya.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Hingga batas akhir pendaftaran calon ketua Parfi hanya ada dua orang yang mendaftar untuk menjadi calon Ketua Umum Parfi, yakni Aa Gatot Brajamusti dan Andryega da Silva. Aktris Marcella Zalianty yang sebelumnya disebut-sebut akan mencalonkan diri, ternyata tidak jadi mendaftar.

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024