Delapan Barang yang Tidak Diperlukan Ketika Berwisata

Ilustrasi berwisata.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ketika berwisata, terkadang ada barang yang tidak diperlukan tetapi tetap di bawa. Hal ini tentu dapat membuat koper Anda menjadi penuh. Bila ini terjadi, mungkin Anda perlu memilih barang-barang yang hanya diperlukan ketika berwisata.

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Bukannya membuat liburan Anda menjadi susah dengan tidak membawa barang kesukaan Anda, tapi ada baiknya memilih barang yang tidak diperlukan. Berikut beberapa aksesoris yang tidak perlu Anda bawa ketika berwisata, seperti dilansir laman Thrillist.

Shampo

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Shampo dan produk kamar mandi lainnya menjadi barang yang tidak perlu Anda bawa ketika berwisata. Hal ini karena, hotel sudah menyediakan produk-produk tersebut di tempat Anda menginap.

Baju untuk setiap acara

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Anda tidak perlu membawa semua baju Anda di lemari ketika berwisata. Tentu hal ini akan membuat koper Anda menjadi banyak. Untuk mensiasatinya, cukup membawa baju yang diperlukan ketika berwisata. 

Gadget

Alat GPS, iPod, video kamera, dan kamera SLR tidak perlu Anda bawa ketika berwisata. Anda liburan bukan untuk bekerja, jadi barang-barang tersebut tidak perlu Anda bawa ke lokasi liburan, karena hanya membuat tas Anda menjadi penuh.

Buku petunjuk

Ini bukan tahun 1990-an, Anda bisa menggunakan internet untuk mengetahui segala macam mengenai liburan Anda, atau bertanya kepada staf hotel.

Peralatan olahraga

Pakaian dan sepatu olahraga dapat membuat koper Anda penuh. Anda bisa melakukan olahraga yang tidak memerlukan baju atau sepatu olahraga seperti melakukan push up.

Handuk

Handuk dapat membuat koper Anda penuh. Jadi, Anda tidak perlu membawa handuk ketika berwisata, hal ini karena pihak hotel juga sudah menyediakan handuk untuk Anda pakai.

Jaket kedua

Anda perlu memikirkan tempat liburan yang dikunjungi. Jika ke tempat yang tidak memerlukan jaket usahakan hanya membawa satu jaket saja.

Bantal

Walaupun bantal travel terlihat kecil, bantel tersebut dapat membuat bawang bawaan Anda menjadi banyak. Jika Anda terbang, Anda bisa meminta bantal tersebut kepada pramugari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya