Pilihan Wisata Seru di Jepang, Selain Kota Tokyo

Hokkaido Jepang
Sumber :
  • Pixabay/Choe

VIVA.co.id – Hokkaido merupakan salah satu kawasan di Jepang yang memiliki keindahan yang menarik. Kawasan tersebut menawarkan mulai dari ragam pemandangan bunga nan cantik, hingga barisan penguin di kebun binatang.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

"Kami ingin membuat para wisatawan mulai melirik Hokkaido, apalagi banyak hiburan yang ditawarkan di semua musim, terutama musim dingin," ujar Manager Japanese National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Masih jarang pelancong yang memberikan waktu berwisata ke Hokkaido, karena belum banyak informasi tempat menarik. Nah, berikut rekomendasi berlibur di kawasan Hokkaido seperti dikutip dari buku panduan wisata Jepang oleh JNTO.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Untuk Anda yang datang di musim semi dan panas, bisa mengunjungi kawasan Furano yang menawarkan keindahan warna warni bunga lavender. Tidak hanya itu, aroma khas lavender yang menenangkan akan memikat hati Anda.

Bagi penyuka nuansa dingin dengan wilayah serba putih yang tertutupi salju, bisa datang ke Sapporo di kala musim dingin tiba. Karena, akan ada Sapporo Snow Festival di mana pengunjung hisa melihat lebih dari 200 patung salju dan es, serta patung salju raksasa setinggi 10 meter yang dibuat oleh penduduk setempat.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Dengan berkunjung di Sapporo, seolah tempat tersebut berubah menjadi tempat dalam mimpi Anda karena begitu banyak kristal es dan salju. Hal tersebut akan berlangsung selama tujuh hari pada Februari.

Rekomendasi bagi Anda pencinta binatang, bisa datang ke Asahikawa dengan berkunjung di kebun binatang Asahiyama. Tempat tersebut menjadi rumah bagi 700 hewan dari 124 jenis, dan merupakan tempat pertama di Jepang yang memfasilitasi binatang yang habitat asalnya di daerah dingin.

Menariknya lagi, Anda akan disuguhkan dengan parade penguin lucu yang akan berbaris dan berjalan secara teratur di salju. Menarik, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya