Gaun Pengantin di New Zealand Fashion Week Pecahkan Rekor

Gaun pengantin karya Trish Peng
Sumber :
  • instagram.com/trishpeng/

VIVA.co.id – Banyak calon pengantin yang memilih gaun berwarna putih yang mewah atau gaun yang sedikit lebih dramatis saat pesta pernikahannya. Sementara desainer gaun pengantin dan pesta, Trish Peng melakukan keputusan berani dengan menampilkan gaun pengantin eye popping di New Zealand Fashion Week.

Setelah 25 Tahun, Gaun Pengantin Putri Diana Akhirnya Dipamerkan

Desainer berusia 25 tahun dari Auckland tersebut memukau penonton dengan gaun merah beraksen rumit, dengan sutra tulle sepanjang 20 meter. Gaun ini memecahkan rekor sebagai gaun pengantin terpanjang yang dipamerkan di atas catwalk.

Juru bicara Trish Peng mengatakan bahwa gaun luar biasa itu dibuat menggunakan renda Christian Dior, yang dikirim langsung dari Prancis. Renda vintage tersebut dihiasi ratusan kristal Swarovski berkilauan. Timnya membutuhkan waktu selama 120 jam untuk menciptakan gaun eksklusif dengan biaya mencapai Rp77,7 juta.

10 Gaun Pengantin Cantik di Drakor, Bisa Jadi Inspirasi

Peng juga berkolaborasi dengan desainer aksesoris pengantin, Anna Marguerite untuk membuat hiasan kepala dan bahu emas yang indah. Berbicara kepada TVNZ di Fashion Week, Peng mengatakan bahwa koleksi terbarunya sangat menarik, karena ditujukan untuk pasar Amerika menjelang pembukaan tokonya di Los Angeles.

"Amerika menyukai volume," katanya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Jawaban Adem Ririn Ekawati Soal Gaun Pengantin Disebut Mirip Biarawati

Sementara alasan dia memilih warna merah dalam koleksi gaun pengantinnya untuk memberi efek dramatis dan terinspirasi dari latar belakangnya. Gaun itu perpaduan antara budaya Timur dan Barat.

"Karena latar belakang saya China. Merah adalah tanda kemakmuran dan keberuntungan," ujar Peng.

Sementara New Zealand Fashion Week yang dibuka pada 22 Agustus akan ditutup pada Minggu, 28 Agustus 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya