Tabir Surya yang Cocok untuk Remaja Berjerawat

Ilustrasi sunblock.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjadi remaja wanita sangat penting untuk menjaga keindahan kulit. Sebab pada usia 14-19 tahun, sangat rentan terhadap jerawat dan masalah kulit lainnya.

Mengapa Harus Tetap Gunakan Sunscreen Meski Cuaca Mendung atau Hujan?

Dan sebaiknya mulai melakukan perawatan wajah yang tepat, namun jangan berlebihan. Misalnya, ketika memilih krim wajah harus mempertimbangkan kondisi wajah dan kebutuhan. Bagi remaja yang banyak menghabiskan waktu di luar, sebaiknya menggunakan tabir surya.

"Untuk memilih krim wajah untuk remaja wanita, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan. Namun untuk remaja yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan dapat menerapkan sunblock agar kulit tidak terbakar," kata dr Nenden Lilis Setiasih SpKK, FINSDV.MM kepada VIVA.co.id.

Review: Complete No-Stress Physical Sunscreen Ver.3, Tangkal Polusi dan Cuaca Ekstrem

Dia menambahkan bahwa remaja dengan kulit berjerawat, bisa menggunakan tabir surya dalam bentuk gel dan hindari bentuk krim, karena gel paling sedikit lemaknya. Ini agar tidak menimbulkan banyak jerawat ketika diterapkan ke kulit remaja.

Dia menyarankan, mengoleskan tabir surya sekitar setengah jam sebelum ke luar ruangan. Selanjutnya, ulangi pemakaian setelah terkena air dan gunakan tiap dua jam sekali.

Benarkah Tinted Sunscreen Lebih Bagus dari Tabir Surya Biasa?

Selain itu, remaja juga dapat memilih krim wajah ringan yang mampu melembapkan dan mengurangi kadar minyak pada kulit. "Pilihlah produk yang mengandung antioksidan untuk menutrisi kulit," ujar dia.

Ilustrasi memakai sunscreen

Hindari Kanker Kulit, Ini Pentingnya Re-Apply Sunscreen

Nah, apakah kamu tahu bahwa pengolesan ulang atau reapply sunscreen juga sama pentingnya? Yuk simak penjelasan dan bagaimana cara mengaplikasikannya di artikel berikut!

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024