Enam Hal Berbahaya Ketika Berada di Kamar Hotel

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ketika Anda melakukan perjalanan jauh, tentunya Anda akan mencari tempat istirahat seperti hotel, homestay, atau rumah singgah. Namun, setiap hotel yang Anda kunjungi, tidak semuanya memberikan kenyamanan.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Bagi Anda wisatawan, perlu mengantisipasi bahaya-bahaya yang mengancam di dalam kamar hotel. Anda jangan tertipu, kadang kamar hotel yang terlihat bersih, ternyata belum tentu benar-benar bersih. Anda mungkin menyangka benda-benda tersebut terlihat biasa, tetapi Anda tidak tahu bahaya yang tersembunyi di dalamnya.

Dilansir dari The Active Times, sebaiknya Anda perlu memperhatikan hal-hal yang tidak terlihat. Atau, mungkin Anda perlu menyiapkan tisu untuk membersihkan benda-benda yang terlihat kotor. Berikut ini, beberapa hal yang perlu Anda waspadai saat berada di kamar hotel.

Pria di Bangkalan Gerebek Istrinya Ngamar Bareng Selingkuhan di Hotel: Habis Kesabaran!

Kejahatan

Anda mungkin mengira, kamar merupakan tempat teraman untuk berlindung, namun berbeda dengan kamar-kamar hotel. Anda tidak pernah tahu, bagaimana kondisi lingkungan di sana. Biar bagaimana pun, pastikan Anda selalu waspada dan jangan tinggalkan barang-barang berharga di kamar dengan waktu yang cukup lama.

Viral Video Kamar Hotel Bocor Sampai Banjir, Netizen: Lumayan Dapet Warteboom

Kutu dan bakteri kasur

Pastikan Anda memeriksa tempat tidur Anda sebelum Anda tidur di dalamnya. Kasur yang terlihat bersih, ternyata belum tentu bebas dari kutu, atau hewan kecil semacam serangga. Mereka biasa hidup di kasur, atau di sofa kamar.

Lantai kamar hotel

Lantai kamar hotel mungkin terlihat bersih, tetapi Anda tidak tahu apa yang ada di atasnya. Petugas kebersihan kadang hanya sekadar membersihkan dan mereka sering terburu-buru menggunakan penyedot debu. Pastikan Anda selalu memakai sandal atau kaus kaki ketika berjalan di sekitar kamar hotel Anda, agar terhindar dari yang tidak diinginkan.

Risiko Kebakaran

Menurut instansi pemadam kebakaran di Amerika serikat, terjadi sekitar 3.520 kebakaran di hotel dan motel setiap tahun, karena tidak ada alat pemadam api yang memadai. Hanya beberapa hotel yang memiliki fasilitas pemadam api yang lengkap.

Jangan terlalu percaya dengan petugas keamanan hotel

Orang-orang harusnya menjaga keamanan dirinya sendiri. Hal ini, karena beberapa kasus mengancam pengunjung hotel, berasal dari petugas keamanan setempat. Tetaplah berhati-hati, karena kejahatan bukan hanya muncul dari niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan.

Kualitas pendingin udara yang buruk

Kualitas udara telah menjadi perhatian di kalangan wisatawan. Bau produk pendingin ruangan, atau AC memberikan dampak buruk bagi wisatawan. Hal itu tentu mengganggu kenyamanan tamu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya