Deretan Taman Indah di Jepang untuk Menikmati Sakura

Ilustrasi Jepang.
Sumber :
  • Pixabay/yarachan

VIVA.co.id – Berkunjung ke Jepang, tidak lengkap rasanya jika tidak melihat sakura bermekaran. Nah, sebelumnya perlu diketahui dahulu waktu dan tempat yang tepat untuk melihat dan menikmatinya.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Waktu yang tepat untuk melihat sakura bermekaran adalah musim semi dengan rentang bulan Maret hingga Mei. Namun, sakura tidak hanya bermekaran di satu tempat. Untuk itu, berikut rekomendasi untuk menikmati sakura berdasarkan buku panduan wisata Jepang dari Japanese National Tourism Organization (JNTO).

Sakura akan mulai bermekaran di akhir bulan Maret dan keindahannya bisa dilihat di Taman Chidorigafuchi. Para pengunjung akan terkagum-kagum melihat 260 jenis bunga sakura seperti jenis Somei Yoshino dan Oshima Zakura.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Di taman ini, sakura akan memerkan kecantikkannya hingga awal bulan April. Tidak hanya di taman tersebut, sakura juga mulai bermekaran pada akhir bulan Maret di Taman Tokyo Ueno-koen-Onshi.

Sementara di Taman Matsumae adalah awal bermekarannya sakura di akhir bulan April. Taman ini terletak di Hakodate yang memang menjadi kebanggaan masyarakat sekitar karena menjadi tempat tumbuhnya 10.000 pohon bunga sakura dengan jenis yang berbeda.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Waktu bermekaran sakura di Taman Matsumae yaitu berlangsung hingga awal bulan Mei. Jika tidak sempat berkunjung ke taman ini, ada pilihan lain untuk melihat sakura bermekaran.

Di tempat lain yang juga bisa dinikmati melihat sakura di akhir bulan April yaitu Taman Goryokaku. Pesona taman ini menampilkan sekitar 1.600 pohon sakura yang begitu menakjubkan.

Disarankan untuk para pelancong agar bisa memperkirakan waktu sebelumnya agar tidak ketinggalan momen sakura yang bermekaran di tiga bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya