Ketagihan Buat Lagu, Afgan Mau Karyanya Dibawakan Iwan Fals

Afgan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Penyanyi Afgan Syahreza kini tengah sibuk mempersiapkan album terbarunya. Sebagai penyanyi yang sudah kurang lebih sembilan tahun menjalani karier sebagai penyanyi profesional, Afgan mengaku sangat antusias dan tidak sabar menunggu album keempatnya itu.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

"Saya album keempat Sides. Sudah empat tahun enggak keluarin album. Excited enggak sabar," ujarnya disela perayaan HUT SCTV ke-26 di Istora Senayan, Rabu malam, 24 Agustus 2016.

Alasan mengapa ia begitu antusias adalah karena di album terbarunya ini, Afgan banyak menulis sendiri lagunya. Ia sangat berharap, lagu-lagunya nanti dapat diterima.
 
"Iyalah karena saya berkembang selama empat tahun, mulai banyak nulis lagu, nyanyi sudah berkembang. Saya bangga sekali karya ini semoga bisa diterima, karena sudah banyak yang nungguin dan kangen. Spesialnya lebih personal sih, di sini gue nulis hampir semua lagu. Jadi orang bisa tahu apa yg terjadi dalam hidup gue," jelasnya.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

Untuk menciptakan lagu sendiri, Afgan mengatakan semua tergantung suasana hati dan lingkungan sekelilingnya.

"Bisa cepat bisa lama, dua jam kadang setengah hari, tergantung mood, kalau tempat studio enak bisa cepat bikin lagu tergantung sekeliling," katanya

Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Sukses Menggetarkan Kota Bandung

Selain menciptakan lagu untuk diri sendiri, Afgan juga mengaku pernah menciptakan lagu untuk orang lain. Di tahun 2015 lalu ia menciptakan lagu khusus untuk Rossa yang berjudul Sisakan Hatimu.

Menciptakan lagu membuatnya ketagihan. Ia bahkan bermimpi bisa menciptakan lagu yang bisa dinyanyikan oleh penyanyi legendaris Iwan Fals.

"Karena gue ngefans sama dia. Kalau bisa nyanyi bareng, pengen duet juga. Saya fans berat Iwan Fals lah, salah satu panutan saya bermusik. Berpuluh tahun masih bisa digemari," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya