Manfaat Bunga Aster untuk Kesehatan Kulit Kepala

Bunga aster
Sumber :
  • Pixabay/Theresa

VIVA.co.id – Selain kerontokan rambut dan ketombe, permasalahan rambut dan kulit kepala yang cukup meresahkan dan mengganggu adalah kulit kepala sensitif. Kulit kepala sensitif bisa diakibatkan faktor internal dan eksternal.

Laga Panas! Duel Tinju Chef Arnold Poernomo Versus Codeblu di Ajang HSS Series 5

Kulit kepala sensitif sangat mudah teriritasi, seperti mengalami luka atau kemerahan akibat gatal. Untuk mengatasinya, dapat menggunakan tanaman asteraceae atau bunga aster, dengan penerapan secara eksternal. Helai bunga berwarna ungu berukuran besar asal Amerika Serikat ini pernah digunakan oleh bangsa Indian Dakota untuk menyembuhkan luka gigitan ular.

Selain itu, bunga ini dipercaya memiliki khasiat sebagai obat antiperadangan dan stimulasi kekebalan tubuh. Sementara untuk kecantikan, bunga ini mampu mengatasi kulit kepala sensitif yang mudah teriritasi sekaligus menyehatkan kulit kepala secara alami.

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

"Tanaman asteracae memiliki manfaat tidak hanya untuk kesehatan tapi kecantikan. Dan untuk kulit kepala, tanaman ini mampu menjaga daya kekebalan kulit kepala secara alami," ujar Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima saat peluncuran Rene Furterer The New Astera Fresh di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 25 Agustus 2016.

Dia menambahkan bahwa bunga ini memiliki bahan aktif alami, yakni antiinflamasi yang mampu mengurangi permasalahan kulit kepala. Selain itu, penderita kerontokan rambut yang progresif juga mampu diatasi menggunakan bunga ini.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh
Harga beras naik

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Harga komoditas pangan beberapa terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan di pasar pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024