Free States of Jones, Mengukur Sisi Kemanusiaan dalam Perang

Film Free States of Jones
Sumber :
  • Twitter/@freestatemovie

VIVA.co.id – Bertugas sebagai tim medis dalam film 'Free States of Jones', Newton Knight (Matthew McConaughry) mengenal baik medan perang dan tahu kapan harus menyelamatkan diri dan tentara yang terluka. Ia selamat dari berbagai medan tempur sampai menemukan salah satu kerabatnya yang dipaksa menjadi tentara.

Gold, Pencarian Emas di Belantara Hutan Indonesia

Tak hanya sampai disitu, Newton banyak menemukan undang–undang yang tak memihak rakyat kecil. Gerah akan hal itu, Newton memilih membangkang dan mengumpulkan orang yang senasib.

Diangkat dari kisah nyata, pemberontakan Mathew tercatat sebagai salah satu kejadian penting di Amerika pada masanya. Mathew juga dinobatkan sebagai pahlawan.

Time Renegades: Kisah Tegang Perburuan Pembunuh

Sejak awal, film menampilkan betapa mengerikannya perang. Sang sutradara Gary Ross menangkap dengan baik gambar-gambar itu hingga bisa mengaduk emosi penonton.

Detail gambar banyak diperlihatkan pria yang juga menyutradarai 'Hunger Games' itu. Maka, penonton diminta jeli untuk menyaksikan seluruh film.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sepanjang film, banyak nilai yang bisa diambil. Perang yang terjadi juga bukan hanya ada antar negara, atau rakyat tapi di pribadi masing-masing. Inti dan akhir cerita juga tak mudah ditebak, bisa dinikmati dan mengaduk emosi.

Film ini juga dibintangi oleh Keri Russel, Gugu Mbatha-Raw, dan Mahershala Ali. 'Free States of Jones' akan siap rilis pada 31 Agustus 2016.

Cuplikan film The Dark Tower

The Dark Tower Unggul di Box Office AS Walau Dikritik Pedas

Film ini hanya dapat 18 persen di Rotten Tomatoes.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2017