Sebelum Meninggal, Eddy Silitonga Sempat Bernyanyi

Eddy Silitonga
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Almarhum Eddy Silitonga banyak meninggalkan kenangan dan cerita bagi keluarga dan kerabat dekatnya. Dia senang bersenda gurau dengan keempat anaknya, Mario, Marco, Nadra dan Nafra.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

Bahkan diakui Nadra, sebelum diantarkan ke rumah sakit dua minggu lalu, sang ayah masih sempat bernyanyi.

"Itu sebelum dibawa ke rumah sakit, masih sempat nyanyi sama abang. Terus dibilang sama Abang, ‘Sudah ya Pak jangan nyanyi lagi, yuk ke rumah sakit’. Dia nyanyi lagu Jawa, terus dibawa ke rumah sakit," tutur Nadra di rumah duka.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

Keempat anaknya ini bangga menjadi keturunan musisi legendaris. Namun pelantun Kini Kusadari tersebut selalu menasihati anak-anaknya untuk tetap rendah hati.

"Bapak selalu menekankan ‘Aku bukan artis ya, aku ini Bapak kalian’. Bapak sangat low profile. Kita akan mengikuti jejak bapak untuk saling berbagi," ungkap Nafra.

Pria Ini Jual Cincin Istri Demi Melayat Eddy Silitonga

Selain ingin membuka restoran dan rekaman lagu Melayu yang dia ciptakan, Eddy masih belum bisa melihat puncak kesuksesan keempat anaknya karena terlanjur pergi untuk selamanya.

"Tapi akan kita wujudkan kemauan Bapak yang menginginkan anak-anaknya sukses, dan berdoa terus," ujar Nadra.

Pria kelahiran Pematang Siantar yang meninggal akibat komplikasi penyakit jantung dan kencing manis itu selalu menghabiskan waktu bersama keempat anaknya. "Kita berlima masih sering tidur bareng, dan tentunya sering makan bareng," ucap Nadra mengenang sang ayah.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, jenazah saat ini telah dimasukkan ke dalam peti berwarna putih yang bermotif emas. Tenda pun tengah dipasang di halaman rumah duka untuk terus melanjutkan ibadah penghiburan hingga nanti malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya