Afgan Alami Insiden Kecil saat Manggung

Afgansyah Reza
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Saat tampil pada perayaan HUT SCTV di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016, penyanyi Afgan Syahreza sempat mengalami insiden kecil di atas panggung. Saat menyanyikan lagu keduanya, monitor suara musik yang didengarnya mendadak mati sehingga beberapa detik Afgan tidak bisa mendengar dengan jelas alunan musik yang mengiringinya.

Afgan Syahreza Blak-blakan Cerita Soal Asmara, Udah Punya Pasangan?

"Pas lagu kedua monitor enggak nyala, sempat mati ada tiga detik, panik tapi harus terus nyelesain lagunya," jelasnya.

Ia juga mengaku sedikit stres di atas panggung ketika insiden berlangsung. Namun sebagai penyanyi profesional, Afgan tetap bisa menyelesaikan lagu yang dibawakannya dengan memukau.

"Stres lah ya saya enggak bisa dengar apa-apa dan enggak bisa kontrol suara saya, sempat sebel sih tadi mati," lanjutnya.

Afgan Syahreza Blak-blakan Soal Asmara, Ingin Menikah Sekali untuk Selamanya

Ia juga mengungkapkan hal ini bukanlah yang pertama kali terjadi padanya. Sebagai seorang yang telah menjajal berbagai macam panggung, ia mengatakan hal ini seringkali terjadi pada pertunjukan yang menampilkan banyak penyanyi.

"Sudah beberapa kali bisa tiba-tiba mati, kalau acara yang penyanyinya banyak gini. Saya sih sebagai penyanyi harus tetap profesional. Kalau di luar negeri sih bisa ninggalin gitu kalau ada masalah sama sound," tambahnya.

Konser Afgan Evolution Live In Bandung 2023 Sukses Menggetarkan Kota Bandung

Ia mencontohkan salah satu penyanyi Inggris, Adele, yang pernah meninggalkan panggung ketika ada masalah terhadap sound. Tapi, tidak demikian dengan Afgan. Ia akan sebisa mungkin menyuguhkan yang terbaik untuk para penggemarnya.

"Tapi kalau saya enggak bisa karena fans saya sudah banyak yang nungguin, mereka ingin lihat saya tampil seperti tak ada masalah," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah melakukan persiapan dengan matang. Sebagai penyanyi profesional yang punya pengalaman hampir 9 tahun ia tahu bagaimana mempersiapkan segalanya. Namun kadang insiden kecil seperti ini bisa tetap saja terjadi.

"Kalau accident gini harus dijalanin walau hati kesal. Sebenarnya saya sering marah di atas panggung kalau kayak gini, tapi mereka kan enggak tahu susahnya saya (ada problem)  nyanyi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya