Drama Scarlet Heart Pecahkan Rekor, Jadi yang Termahal

Drama Scarlet Heart yang menyita perhatian di Asia Tenggara
Sumber :

VIVA.co.id – Belum tayang, drama Scarlet Heart: Ryeo sudah memecahkan rekor. Drama bertabur bintang Korea Selatan ini berhasil menjadi yang termahal saat dibeli salah satu stasiun televisi Tiongkok. 

Pesan Misterius Artis Cantik Korea di Dunia Maya Bikin Heboh

Drama yang dibintangi Lee Jun Ki, IU dan Kang Ha Neul ini dibeli saluran televisi, Youku seharga US$8 juta atau setara dengan Rp106 miliar. Drama ini dihargai US$400 ribu atau setara dengan Rp5,2 miliar per episode. 

Angka tersebut merupakan angka penjualan drama tertinggi sejauh ini. Angka tersebut melampaui penjualan drama Descendants of the Sun (DOTS) dan Uncontrollably Fond, yang dibintangi Kim Woo Bin dan Suzy. 

Dahulu Tak Diminati, Rating Drama Korea Ini Meroket Tinggi

Drama DOTS dijual seharga US$250 ribu atau setara dengan Rp2,3 miliar per episode. Begitu juga dengan drama Uncontrollably Fond yang dijual dengan harga di atas drama DOTS.

Seperti dilansir dari Kpopherald, menurut tim produksi, harga per episode dapat melambung lebh tinggi jika tak terjadi ketegangan antara Korea dan Tiongkok atas penyebaran sistem antirudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD). Hal ini menyebabkan ketegangan antara Tiongkok dan Korea yang sempat membuat pemerintah Tiongkok mengeluarkan larangan kegiatan artis-artis K-Pop di Tiongkok. 

Drama Populer Batal Tayang, Ini Respons Lucu Netizen

Drama ini akan ditayangkan serentak pada 29 Agustus 2016 di Korea dan Indonesia juga negara Asia lainnya.

Romantic Doctor, Teacher Kim

Diremehkan, Rating Drama Romantic Doctor Kim Malah Tinggi 

Drama ini langsung mencuri perhatian penonton.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2016