Kemeriahan Jember Fashion Carnival

Jember Fasyen Festival.
Sumber :
  • Lynda Hasibuan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ajang Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 memasuki tahun ke-15 penyelenggaraannya. Event fesyen dan budaya yang dikemas dalam rangkaian karnaval ini, diselenggarakan mulai 24-28 Agustus 2016 di Alun-Alun Kota Jember, Jawa Timur.

Emil Dardak Pede Prabowo-Gibran Menang Tebal di Jember

Mengusung tema Revival, tahun ini JFC mengangkat kebangkitan, kekayaan Indonesia dan lambang pancasila yakni Burung Garuda.

Presiden JFC, Dynand Fariz, menyatakan tema tersebut dijabarkan dalam konsep 4E, yakni education (pendidikan), entertainment (hiburan), exhibition (pameran) dan economic benefit (pengembangan ekonomi).

Bea Cukai Jember Jalin Operasi Gabungan dengan Satpol PP Bondowoso

Sekitar 2.000 kostum megah dan peserta akan memenuhi jalanan rangkaian JFC. Adapun beberapa sub tema yang akan ditampilkan, seperti Garuda, Hortus, Technocyber, Woods, Paradisea, Refugees, Ocean, Chandelier, Olympic, dan Barong. 

"Pada ajang JFC tahun ini kami akan menampilkan beberapa agenda Artwear Carnival dengan special performing art Fall Winter yang diperagakan oleh model bertema Revival. Parade busana yang berlangsung selama lima hari berturut-turut ini memiliki konsep dan tema yang berbeda-beda dengan menampilkan sekitar 2.000 kostum megah," ujar Dynand di Jember, Jawa Timur, Jumat malam, 26 Agustus 2016.

Sebelum Terguling di Tol, Sopir Fortuner Ketua PCNU Jember Gus Aab Sempat Bilang Ngantuk

Dia menambahkan, acara ini bekerja sama  dengan sekolah mode Esmod Jakarta, Martha Tilaar, Qubicle Center dan akan menghadirkan 12 model profesional dari Jakarta. Acara ini juga akan menampilkan Wonderful Archipelago Carnival Indonesia yang menampilkan keindahan budaya nasional Indonesia pada tanggal 27 Agustus 2016.

Untuk hari terakhir, para pengunjung akan menyaksikan Grand Carnival yang menjadi puncak acara JFC dengan catwalk sepanjang 3.6 kilometer di Central Park, Alun-Alun Kota Jember. Tidak hanya itu, JFC tahun ini juga menggelar sebuah pameran, meliputi  fesyen, art dan craft, budaya dan wisata, hingga kuliner. (ase)

Megawati dan Seungkwan

Viral Seungkwan SEVENTEEN Foto Bareng Megawati Hangestri Bentuk Gesture Love

Seungkwan SEVENTEEN kembali jadi sorotan fan Indonesia saat tertangkap kamera tengah berfoto bersama Megawati Hangestri usai pertandingan antara GS Caltex vs Red Spark.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024