Ini Pesan dan Nasihat Eddy Silitonga untuk Anak-anaknya

Upacara adat penutupan peti Edi Silitonga
Sumber :

VIVA.co.id – Musisi kondang Tanah Air, Eddy Silitonga kini telah tiada. Meski begitu, sang adik kandung mengaku masih selalu teringat beberapa pesan dan nasihat yang selalu diberikan Eddy untuk anak-anak dan keluarganya.

Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

Anton Silitonga, adik kandung dari Eddy yang ditemui di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta, menuturkan bahwa sang kakak sosok yang begitu penyantun. Tidak hanya itu, sang kakak juga terus memberikan nasihat untuk anak-anaknya.

"Wejangan dari Eddy itu pada anak-anaknya ada tiga yaitu harus mau jadi pekerja keras, santun dan saling menghargai," katanya pada awak media pada Sabtu, 27 Agustus 2016.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

Tidak hanya itu, Anton turut menuturkan bahwa Eddy merupakan panutan bagi dirinya sebagai figur seorang ayah. Terlebih, sang kakak juga selalu menunjukkannya melalui tindakan di hadapannya.

"Pelajaran dari Bang Eddy itu banyak, bagaimana ia menjadi figur seorang ayah. Tapi beliau jarang memang menyampaikannya melalui kata-kata, ia biasanya menyampaikan dengan tindakan," kata sang adik.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

Kendati demikian, ada salah satu kalimat yang diberikan oleh Eddy yang membuatnya selalu terkenang. Ia menuturkan, kalimat tersebut merupakan harapan Eddy untuk anak-anak tersayangnya.

"Bahasa yang selalu ia lontarkan itu 'kamu harus berjuang keras, jangan cepat puas dan tetap gali kemampuan', itu untuk anak-anaknya yang kini mengikuti jalur Eddy sebagai musisi," kata dia.

Seperti diketahui, Eddy meninggal di usia 65 tahun pada Kamis dinihari, 25 Agustus 2016. Rencananya, siang ini,akan disemayamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya