Prosesi Adat Sebelum Pemakaman Eddy Silitonga

Upacara adat penutupan peti Edi Silitonga
Sumber :

VIVA.co.id – Prosesi upacara penutupan peti untuk Eddy Silitonga berlangsung mengikuti adat istiadat Batak. Salah satunya yaitu penyampaian kain ulos oleh saudara laki-laki dari ibu kandung.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Sekitar pukul 10.45 pagi, prosesi penutupan peti masih berlangsung dan dilanjutkan dengan salah satu tahapan adatnya yaitu penyampaian ulos. Salah satu prosesi adat ini dilakukan sebelum nantinya peti jenazah dibawa ke pemakaman.

"Prosesi penyampaian ulos ini diberikan oleh tulang Eddy, untuk Eddy dan anak-anaknya," ujar paman Eddy Silitonga di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2016.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Sang adik, Anton Silitonga, turut menuturkan bahwa prosesi adat batak ini akan mengiringi kepergian kakak tercintanya. Selain itu, akan ada prosesi yang diberikan gereja setelahnya.

"Setelah upacara adat ini, dilanjutkan terakhir dari gereja baru penutupan peti dan pemakaman," ucap Anton yang ditemui ditempat dan waktu yang sama.

Kabar Duka, Musisi Youngky Soewarno Meninggal Dunia

Ia menuturkan, proses pemakaman diperkirakan akan berlangsung pada pukul dua siang dan akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang Jagakarsa, Jakarta. Prosesi adat ini sendiri dihadiri oleh banyak sanak saudara hingga tetangga di tempat asal edi.

"Ini masih prosesi adat, dan diperkirakan berakhir pukul dua siang. Setelahnya kita jalan ke pemakaman pukul dua itu," kata dia.

Tangmo Nida

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Artis Thailand Tangmo Nida mendadak jadi sorotan. Tangmo Nida meninggal dunia lantaran jatuh dari speedboat di Sungai Chao Praya pada 24 Februari 2022 lalu.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022