Tiga Mahasiswa Asing Racik Menu Fusion Padang-Spanyol

Salah satu menu hidangan fusion Padang dan Spanyol
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Menghabiskan waktu enam minggu mempelajari dan mengeksplorasi masakan Indonesia khususnya masakan Padang, tiga murid Akademi Kuliner Gredos San Diego College, Spanyol, berhasil menciptakan menu fusion, yakni hidangan yang menggabungkan dua jenis hidangan atau lebih, dalam hal ini cita rasa khas Spanyol dan masakan Padang, Indonesia.

Cemilan Khas Minang Ala Emak-Emak Teluk Kabung Utara

Dalam menciptakan masakan tersebut pun Guierlemo Prado Yebra, Ruth Argiz Guillen, dan Maria Almudena Sanchez Lopez tetap menggunakan cara pengolahan tradisional masakan Padang.

Mereka berhasil menciptakan set menu yang terdiri dari Croquetas de Rendang & Chupito de Salmorejo, Sopa de Pescado and Ensalada, Brocheta de Pollo al Ajillo, dan Crepe con crema de leche de coco y Jackfruit.

Jariang Hotplate, Olahan Jengkol Tak Biasa yang Bikin Nagih

Saat VIVA.co.id berkesempatan mencicipi masing-masing hidangan beberapa waktu lalu, kekhasan dari dua negara dengan cita rasa berbeda itu pun berhasil mereka kawinkan, sehingga menciptakan rasa baru yang unik, segar, namun tetap familiar untuk lidah orang Indonesia. Salah satunya adalah menu pembuka Sopa de Pescado and Ensalada, yakni sup ikan dan salad yang ditaburi dendeng kering.

Salah satu menu hidangan fusion Padang dan Spanyol

Katan Durian, Kuliner Ranah Minang yang Tak Boleh Dilewatkan

Sup yang berisi ikan dan udang serta tambahan sambal khas Indonesia memberikan rasa segar di lidah. Sementara dendeng kering yang ditaburkan di atas salad memberikan rasa Indonesia yang kental dan rasa pedas yang pas.

Bagi Ruth, Guierlemo, dan Maria kesempatan belajar masakan Indonesia khususnya Padang, terlebih diberikan kesempatan menciptakan menu kolaborasi yang nantinya dapat diperkenalkan di negara asa mereka.

Nasi Kapau Kedai Mintuo

Makan Siang? Icip Nasi Kapau Prasmanan Ala Mintuo

Harganya cukup terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
17 November 2019