10 Parade Kebangkitan Indonesia di Jember Fashion Carnaval

Pameran Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Perhelatan ke-15 Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 memberi warna sendiri bagi setiap peserta. Ajang yang berlangsung di Alun-alun Kota Jember, Jawa Timur ini selalu memberikan sesuatu berbeda tiap tahunnya.

Ada yang Baru di Jember Fashion Carnaval 2020

Mengangkat tema Revival atau Kebangkitan, JFC mengangkat kekayaan Indonesia ke tingkat dunia. Dalam tema besar tersebut, sedikitnya ada 10 parade dari subtema yang menggambarkan kebangkitan Indonesia dalam berbagai bidang.

Berikut ini 10 parade yang menggambarkan kebangkitan Indonesia dalam berbagai bidang seperti dipaparkan Presiden JFC, Dynand Fariz.

Curhat Cinta Laura soal Desainer JFC 2019

Garuda

Sebagai lambang negara Indonesia, Garuda mewakili kebangkitan nilai dan semangat nasionalisme. Garuda merupakan kebanggaan bahwa Indonesia sebagai negara besar yang berdaulat dan lambang ini sekaligus sebagai parade pembukaan.

Kostum Diprotes FPI dan MUI Saat JFC, Cinta Laura Heran

Woods

Hutan memegang peranan sangat penting dalam menjaga kelangsungan hidup manusia dan makhluk lainnya. Bahkan hutan diibaratkan sebagai paru-paru dunia.

Chandelier

Indonesia sedang menuju era keterbukaan informasi sebagai hal utama dalam menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada negara.

Refugees

Berbagai peristiwa bencana alam dan permusuhan kelompok secara tragis membawa begitu banyak korban kemanusiaan. Selain itu, ribuan pengungsi harus mempertaruhkan nyawa dalam segala keterbatasan.

Paradisea

Indonesia sungguh menjadi bangsa yang mendapatkan limpahan rahmat dari Sang Pencipta dan memiliki ribuan pulau. Sementara itu, Indonesia juga memiliki ribuan satwa langka dan salah satunya ada yang dijuluki burung dari surga atau Cenderawasih.

Ocean

Tidak diragukan lagi bahwa nenek moyang bangsa Indonesia adalah pelaut yang tangguh. Indonesia dalam periode kepemimpinan saat ini juga memprioritaskan untuk menjadi bangsa yang tangguh sebagai negara besar maritim.

Asian Games

Saat ini Indonesia sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Asia Games 2018. Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam semangat kebangkitan olahraga.

Hortus

Indonesia sebagai negara agraris menyimpan potensi kekayaan alam yang luar biasa. Tanah yang luas dan subur menjadi modal dasar yang luar biasa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan tanaman unggulan yang dapat berkompetisi di perdagangan dunia.

Technocyber

Generasi muda Indonesia saat ini bukanlah generasi kelas bawah dalam teknologi. Berbagai karya temuan teknologi telah memasuki ajang kompetisi di berbagai bidang dan menjadi juara di pertandingan internasional.

Barong

Proses kreatif yang telah dimunculkan generasi pendahulu kita sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun lalu janganlah menjadi sebuah proses yang terhenti. Kesenian budaya Indonesia yang begitu bernilai harus mampu dilestarikan melalui transformasi yang bijak dan Barong Bali dikemas dalam kostum kreatif menjadi simbol yang menyemangati kebangkitan seni budaya Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya