Tiga Minuman yang Bantu Tenangkan Tubuh dan Pikiran

Ilustrasi teh bunga
Sumber :
  • Instagram Taya Rogers

VIVA.co.id – Setelah selesai melakukan pijat seluruh tubuh atau pijat refleksi di tempat spa, Anda seringkali ditawari secangkir teh untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Campuran minuman yang ditawarkan biasanya terdiri bahan herbal, seperti rempah-rempah, bunga dan bahkan potongan buah. Beberapa tempat kesehatan juga menawarkan teh China yang diklaim baik untuk penyembuhan dan detoksifikasi.

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Selain itu, saat musim panas, Anda juga bisa mengkreasikan minuman tersebut dengan menambah es batu atau mengonsumsinya tetap dengan versi tradisional. Jika Anda masih bingung minuman apa yang pas untuk menemani Anda bersantai, berikut tiga diantaranya, seperti dilansir dari Times of India.

Teh sakura

Heboh Bunga Telang di Tasikmalaya Dipercaya Sembuhkan Berbagai Penyakit, Jadi Rebutan Warga

Sebuah minuman yang memiliki aroma harum ini dibuat dari bunga asli. Rasanya lembut dan baiknya diseduh kurang dari suhu mendidih, atau sekitar 75 derajat Celsius. Teh ini juga sangat murni, tidak mengandung zat aditif dan tidak membutuhkan tambahan gula atau susu.

Teh bunga

3 Tren Minuman di 2022 yang Patut Dihindari, Jangan Dicoba!

Minuman teh ini terdiri dari gumpalan daun teh dan bunga yang diikat bersama. Ketika dimasukkan ke dalam air panas, aromanya akan harum semerbak seperti bagaimana bunga mekar. Teh aromatik dan menenangkan ini dikatakan bisa menghilangkan racun dalam tubuh.

Teh hijau

Minuman satu ini menguatkan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Teh hijau bahkan dikatakan memiliki 138 kali lebih banyak antioksidan daripada teh biasa. Teh ini juga kaya akan polifenol, sehingga mampu menyeimbangkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan masih banyak lagi. Rasanya mirip dengan bayam dan jauh lebih enak jika ditambah dengan madu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya