Keluarga Perjuangkan Royalti Eddy Silitonga

Pemakaman Eddy Silitonga
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Puluhan album milik musisi legendaris, Eddy Silitonga laku terjual di masanya. Kendati demikian, satu hal yang dipertanyakan terkait hal tersebut adalah royalti untuknya.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Nyatanya, beberapa sanak saudaranya merasa, belum mau memikirkan hal tersebut. Apalagi, mereka mengaku belum memahami mengenai royalti yang didapatkan oleh para musisi di Indonesia.

"Pernah memang bertanya-tanya mengenai hal itu (royalti), tetapi abang ini seorang yang tidak mengejar itu. Itu saya bilang kehebatannya, karena beliau merasa kalau sudah terlupakan (royalti miliknya), ya sudah biarkan," ujar adik kandung Eddy, Anton Silitonga yang ditemui selagi melaksanakan upacara penutupan peti jenazah di Rumah Duka Fatmawati, Jakarta, Sabtu 27 Agustus 2016.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Hal mengenai royalti tersebut, juga diungkapkan oleh kedua anak kembar Eddy yang dikonfirmasi usai pemakaman berlangsung. Keduanya mengaku tidak tahu menahu mengenai royalti yang didapatkan oleh sang ayah dan keluarga.

"Belum kepikiran ke sana dan kita enggak pernah tahu juga," ujar salah satu anak kembar Eddy, Marco.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Apalagi, diakuinya bahwa keduanya tidak melihat sang ayah menampakkan sikap untuk mencari tahu mengenai royalti tersebut. Meski begitu, Marco mengaku akan memulai proses untuk royalti tersebut usai mengetahui mengenai detail informasinya.

"Bapak sebenarnya enggak mengajarkan begitu (royalti), karena beliau lebih mengajarkan bagaimana harus berkarya. Tetapi, mungkin nanti kita proses royaltinya," kata Marco. (asp)

Pemakaman Eddy Silitonga

Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

Mereka pernah mengatakan hal itu bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2016