Karakter Almarhum Dono Warkop Menurut Sang Anak

Warkop DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Terkenal dengan rasa humorisnya yang tinggi di layar kaca, membuat almarhum Dono Warkop terkenal dengan lawakannya yang khas. Namun, tidak demikian, kala ia bersama dengan anak-anaknya di rumah.

Nonton Film Warkop DKI Reborn, Herjunot: Suka Banget Semuanya Favorit

"Beda antara panggung dan rumah. Di rumah sebagai pendidik, concern pendidikan dan sekolah. Alhamdulillah, anaknya cowok semua, jadi harus bisa tanggung jawab dan disiplin," ujar salah satu anak Dono, Satrio Sarwo Trengginas, yang ditemui di kediamannya di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu malam, 27 Agustus 2016.

Sosok sang ayah di hadapan dirinya dan kedua saudaranya, terkenal begitu serius. Kendati demikian, masyarakat lebih mengenal almarhum sebagai sosok yang humoris, sehingga selalu mendapat sambutan yang antusias oleh para penggemarnya.

Ngasih Kejutan B'day ke Adipati Dolken, Aliando Ngakak!

"Kalau berhenti di suatu tempat, biasanya langsung dikerubungin. Bapak sampai ngomong, mungkin kalau dia jadi Presiden, banyak kali yang pilih," ucapnya seraya tertawa.

Tapi, siapa sangka almarhum Dono tidak begitu menyukai ketenaran yang ia dapatkan kala itu. Apalagi, Satrio mengatakan bahwa Dono adalah sosok yang suka penyendiri dan pecinta alam.

Warkop DKI Reborn Banjir Review Positif, Adipati Dolken Bangga

"Dia itu sebenarnya lebih suka menyendiri, pecinta alam. Makanya, kadang suka rindu untuk bisa menyendiri dan naik gunung, tetapi sudah susah karena di mana-mana selalu dikerubungi," jelasnya. (asp)

Warkop DKI Reborn bakal kembali dengan formasi baru yang lebih fresh.

Sinopsis Warkop DKI Reborn 3, Petualangan di Padang Pasir

Diperankan Adipati Dolken, Randy Danistha, dan Aliando Syarief.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2019