Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

Pemakaman Eddy Silitonga
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Impian musisi legendaris, Eddy Silitonga, untuk bernyanyi bersama kedua anak kembarnya harus kandas. Sebab, kini ia telah meninggalkan mereka untuk selama-lamanya.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

Usai pemakaman yang berlangsung pada Sabtu siang hari, 27 Agustus 2016, kedua anak kembar Eddy menuturkan impian dan cita-cita sang ayah untuk bernyanyi bersama mereka. Namun, impian itu harus kandas dengan takdir yang telah ditetapkan Yang Maha Kuasa.

"Bapak mau rekaman bertiga tadinya. Tapi sudah begini, ya sudah mungkin rekaman berdua saja," ujar Marco.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

Keduanya mengakui bahwa takdir ini merupakan yang terbaik untuk keadaan sang ayah tercinta. Kendati demikian, keduanya berujar akan tetap melanjutkan cita-cita dari Eddy.

"Karier ingin tetap di jalur musik karena ini kan sama saja melanjutkan cita-cita bapak juga. Intinya jangan tinggalkan budaya Indonesia, apalagi zaman sekarang itu sudah enggak malu lagi nyanyi lagu-lagu daerah," ucapnya.

Prosesi Adat Sebelum Pemakaman Eddy Silitonga

Terlebih, bukan hanya impian sang ayah yang selalu diingat, melainkan juga saran dan nasihatnya. Dituturkannya, sang ayah tidak pernah henti mengingatkan anak-anaknya untuk mau bekerja keras.

"Kita belajar dari bapak, harus tanggung jawab dan juga disiplin. Karena kalau mau jadi orang sukses harus seperti itu," kata dia.

Pemakaman Eddy Silitonga

Keluarga Perjuangkan Royalti Eddy Silitonga

Kemarin, jenazah musisi bersuara emas itu dimakamkan.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2016