Bupati Bangga dengan Jember Fashion Carnaval

Bupati Jember dr. Hj Faida (kerudung merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bupati Jember, dr Hj Faida, membuka gelaran Grand Carnival Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016. Acara yang telah berlangsung sejak 24-28 Agustus 2016 ini, pada akhir acara akan menampilkan parade dengan berbagai sub tema.

Curhat Cinta Laura soal Desainer JFC 2019

Untuk membuka acara ini, Faida yang ditemani Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengaku bahwa hadirnya JFC adalah sebuah kebanggaan bagi kota Jember. Acara tahunan yang telah berlangsung selama 15 kali ini membuat nama Jember semakin dikenal di mata dunia.

"JFC merupakan suatu kebanggaan bagi kota Jember dan terbaik untuk Indonesia. Saya bangga kali ini JFC banyak mengangkat budaya lokal nasional dan saya ucapkan kepada Dynand Fariz sebagai presiden JFC," ujar Faida dalam sambutannya di Jember, Minggu, 28 Agustus 2016.

Kostum Diprotes FPI dan MUI Saat JFC, Cinta Laura Heran

Dia menambahkan bahwa Jember merupakan kota yang damai dan tenang, sehingga banyak kreativitas yang lahir dari kota ini.

Selain itu, kehadiran JFC baginya sangat menginspirasi. Hal ini lantaran beberapa pesertanya diambil dari berbagai kalangan termasuk anak-anak berkebutuhan khusus dan kaum dhuafa.

Penampilannya di JFC Dianggap Vulgar, Ini Respons Pihak Cinta Laura

"JFC ke-15 ini menjadikan kita inklusif karena JFC lebih lengkap pesertanya termasuk anak-anak berkebutuhan khusus dam kaum dhuafa diberi kesempatan. Anak-anak mantan operasi bibir sumbing, penuh percaya diri di tangan Dynand Fariz dan menjadi lebih kreatif," katanya.

Jember Fashion Carnaval 2019

Ada yang Baru di Jember Fashion Carnaval 2020

Jember Fashion Carnaval 2020, akan melibatkan ratusan anak yang melakukan parade dengan kostum unik dari 12 negara dari 5 benua

img_title
VIVA.co.id
20 November 2020