7 Tempat di Dunia dengan Fenomena Alam Misterius

Devils Tower.
Sumber :
  • Pixabay/Wiladams0

VIVA.co.id – Bumi tidak henti-hentinya memberikan kejutan kepada manusia. Bahkan tak jarang, saat melihatnya banyak orang merasa takjub dengan keajaiban-keajaiban yang tidak bisa ditangkap dengan akal sehat.

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Ada beberapa lokasi di bumi yang menjadi tempat paling misterius, karena menunjukkan fenomena alam yang terbilang aneh karena tidak dapat dicerna dengan logika manusia. Para ilmuwan pun terus mencari jawaban bagaimana fenomena alam tersebut bisa terjadi.

Dilansir dari TheActivetimes, ternyata fenomena alam ini kini menjadi daya tarik para wisatawan. Banyak wisatawan yang penasaran ingin melihat langsung fenomena langka tersebut.

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Berikut tujuh tempat dengan fenomena alamnya yang misterius.

Blood Falls atau Air terjun darah, Antartika

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Bagaimana mungkin tempat terdingin dan terkering di planet ini memiliki air berwarna  merah seperti darah. Ini merupakan fenomena alam yang unik.

Ilmuwan percaya selama bertahun-tahun alga merah memberi warna menyeramkan tersebut. Mereka bertanggung jawab untuk warna merah.

Magnetic Hill, Moncton, New Brunswick

Jika Anda datang ke jala Magnetic Hill, mungkin Anda akan merasa aneh dengan jalan pendakiannya. Saat berada di jalan tersebut Anda akan merasa seperti ditarik ke atas oleh magnet.

Setiap mobil dalam keadaan mati berada di sana akan menanjak seperti ada dorongan ke atas. Tempat ini mirip dengan Jabal magnet di Arab Saudi. Kini tempat tersebut ramai dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan fenomena alam tersebut.

Racetrack Playa, Death Valley, California

Terletak di sebuah lembah terpencil antara Cottonwood dan Ranges Last Chance, Racetrack adalah danau kering yang memiliki keunikan  tersendiri. Di danau ini, ada sebuah batu besar yang bergeser dengan sendirinya. Meskipun pernah ada yang melihat sebuah batu bergerak, namun ilmuwan meyakini penjelasan paling logis sejauh ini adalah bahwa bentuk es yang menutupi batu, menyebabkan mereka untuk bergerak.

Eternal Flame Falls, Orchard Park, New York

Jika Anda pergi ke air terjun dari Shale Creek di sudut tenggara dari Chestnut Ridge Park, Anda akan melihat cahaya oranye-merah aneh di belakang air. Itu merupakan api yang terus menyala di antar celah-celah air terjun. 

Desa Inuit di danau Anjikuni, Kanada

Hal yang mengagetkan terjadi di Desa Inuit. Bagaimana tidak, seluruh penduduk di desa  diketahui menghilang tanpa jejak hanya dalam semalam. Tidak ada yang mengetahui ke mana seluruh penduduk pergi. Bahkan tidak ada tanda-tanda keberadaan mereka hingga saat ini. Semua senjata dan perlengkapan mereka berada di tempat. Yang ada hanya anjing-anjing mereka  yang ditemukan telah mati membeku dan kelaparan.

Door to Hell atau pintu neraka, Turkmenistan

Lebih dari 40 tahun yang lalu, terdapat sebuah lubang menganga di gurun pasir di Turkmenistan. Lubang tersebut berupa kawah berapi. Tempat yang dijuluki sebagai ‘pintu neraka’ tersebut kini jadi ramai dikunjungi wisatawan.

Devil Tower, AS

Ini merupakan  satu-satunya batu besar di padang rumput yang luas di Back Hills Amerika serikat. Lokasi ini dianggap suci oleh penduduk lokal karena dianggap menyimpan hal-hal mistis di dalamnya.

Namun para ilmuwan setuju bahwa batu raksasa itu terbentuk sebagai hasil dari pembekuan yang telah terjadi jutaan tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya