Anniesa Hasibuan Wakili Indonesia di New York Fashion Week

Anniesa Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Indonesia masuk dalam daftar peserta peragaan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017 yang akan digelar pada 8-15 September 2016 mendatang. Anniesa Hasibuan menjadi satu-satunya desainer yang akan mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Foto-foto Koleksi Brand Lokal Erigo di Panggung New York Fashion Week

Anniesa merasa bahagia sekaligus bangga dengan capaiannya tersebut. Bagi dia, ini adalah hasil dari jerih payahnya selama menggeluti dunia fesyen.

"Ini sebenarnya perjalanan, proses, waktu. Ini lebih pada perjalanan step by step yang pernah saya jalani di New York," kata Anniesa di butik Anniesa Hasibuan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Agustus 2016.

Sandiaga Uno Lepas Keberangkatan Brand Lokal ke New York Fashion Week

Sebelum akhirnya diundang menjadi peserta NYFW, Anniesa memang sudah pernah mengikuti New York Couture Fashion Week sebanyak dua kali, yaitu pada September 2015 dan Februari 2016.

Tak hanya bahagia, perempuan yang mengaku belajar fesyen secara otodidak ini mengaku gugup dengan penampilan perdananya di ajang bergengsi tersebut. "Deg-degan karena minim pengalaman, tapi bismillah saja," ujarnya.

Ini Satu-satunya Brand Lokal yang Melenggang ke New York Fashion Week

Dalam ajang itu, Anniesa akan memamerkan 48 koleksi bertajuk D'Jakarta. Sebanyak 38 koleksi merupakan pakaian siap pakai (ready to wear) dan 10 koleksi couture. D'Jakarta terinspirasi dari gaya busana penduduk Indonesia, khususnya Jakarta, yang unik dan bervariasi karena penduduk Jakarta berasal dari berbagai suku bangsa.

Batik Merak Ngibing Jawa Barat

Batik Merak Ngibing Jawa Barat, Sukses Bikin Dunia Tercengang

Gong yang paling seru adalah karya dari desainer Bandung, dengan tema Batik Merak Ngibing Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022