Ikut NYFW, Anniesa Hasibuan Usahakan Pakai Model Indonesia

Anniesa Hasibuan dan koleksi busananya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Desainer berbakat, Anniesa Hasibuan berhasil menjadi orang Indonesia pertama yang ikut memamerkan koleksinya di ajang peragaan busana bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) pada 8-15 September 2016 mendatang. Tak ingin setengah-setengah, ia sangat ingin menggunakan model dari Indonesia di ajang tersebut.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Keinginan Anniesa tersebut masih belum terlaksana karena dari keterangan Anniesa pihak penyelenggara NYFW sudah menyediakan model sendiri untuk peragaan busana tersebut.

"Model kita rencana emang mau bawa dari Indonesia tapi dari NYFW sendiri mereka sudah menyediakan model-model kompeten," kata Anniesa saat melakukan jumpa pers di butiknya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 29 Agustus 2016.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Sejauh ini, model yang akan digunakan memang bukan model dari Indonesia, tetapi dari mancanegara untuk menggambarkan Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa.

"Kita pilih yang multietnik, salah satu misi modest fashion itu untuk memasarkan modest-nya itu. Kita ambil multi etnik dari beberapa negara Insya Allah," kata Teti Rompies selaku Marketing Communication Anniesa Hasibuan.

Ghea Panggabean Tampilkan Keindahan Kain Sumba Lewat Fashion Show di Area Parkir Mal

Namun, Anniesa masih mengusahakan untuk dapat menggunakan model dari Indonesia. "Tapi hati kecil saya tetap ingin bawa model Indonesia tapi masih on progress," kata Anniesa lagi.

Di NYFW nanti, Anniesa akan memamerkan 48 koleksi bertajuk D'Jakarta. Sebanyak 38 koleksi merupakan pakaian siap pakai (ready to wear) dan 10 koleksi couture. D'Jakarta terinspirasi dari gaya busana penduduk Indonesia, khususnya di Ibukota yang unik dan bervariasi, karena penduduk Jakarta berasal dari berbagai suku bangsa.

Model cilik, Tiara Annisa Aryani.

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Model Cilik Tiara Annisa Aryani yang baru berusia 8 tahun itu menjadi sorotan usai penampilan apiknya di ajang fashion show Jogja Fashion Parade (JFP) pada Februari lalu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024