Tips Membeli Sepatu Melalui Situs Online

Ilustrasi sepatu hak tinggi di dalam rumah
Sumber :
  • Pixabay/Simonlees

VIVA.co.id – Menjajakan barang melalui situs online, memang cukup memudahkan konsumen. Namun, tidak semua barang yang dibeli bisa cocok dan pas di tubuh sesuai dengan gambarannya.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Sepatu yang nyaman dan sesuai ukuran kaki, merupakan hal yang wajib Anda rasakan saat memilih sepatu untuk dibeli. Namun, bagaimana jika membelinya secara online?

"Kalau merek sepatu lokal, usahakan cari situs online penjualan sepatu yang ada bagian konsultasinya. Karena aku sendiri jujur enggak berani beli sepatu melalui situs online tanpa ada konsultasi dahulu," ujar fashion blogger, Diana Rikasari pada VIVA.co.id yang ditemui di kawasan Senopati, Jakarta.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Menurutnya, bagian konsultasi tersebut harus mampu memfasilitasi ragam pertanyaan dari konsumen. Terlebih, dengan konsultasi, konsumen juga bisa lebih memahami seluk beluk kakinya.

"Nanti konsumen bisa konsultasi misalkan dengan memberi tahu panjang kakinya berapa. Kemudian bagian konsul juga bisa nanya, brand apa sih yang sering dipakai oleh konsumen? Size berapa yang umum dipakai? Lalu minta dikirimkan foto kaki tampak atas dan samping," katanya.

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Blogger yang juga memiliki rancangan sepatu miliknya itu menuturkan, usaha konsultasi tersebut untuk memberi saran ukuran sepatu yang pas untuk konsumen. Lalu, bagaimana dengan pemilihan sepatu dari brand internasional?

"Sebaiknya ke toko aslinya dulu di Indonesia, cobain size-nya satu-satu, baru bisa beli online. Karena buatan luar kan pasti beda size dengan ukuran kaki di Indonesia pada umumnya, jadi tetap harus coba dahulu sih," kata dia menjelaskan.

Wakai

Siapkan Energi Berburu Promo Wakai 4 Hari

Promo mulai 22-25 Februari 2018.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2018