Cara Alya Rohali Didik Anak Perempuan

Alya Rohali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Alya Rohali saat ini sudah dikaruniai tiga orang anak perempuan yaitu Namira Adjani Ramadina, Diarra Anissa Radini, dan Savannah Nadja Rachbini. Dalam mengasuh anak perempuan tersebut Alya mengaku tidak begitu mengekang ketiga putrinya dalam berkegiatan.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

"Saya enggak punya anak laki sih, jadi enggak punya pembandingnya. Protektif sih enggak, enggak terlalu ngekang, tapi harus bebas dan bertanggung jawab," kata Alya saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Agustus 2016.

Saat mengasuh ketiga putrinya, Alya berusaha untuk menempatkan diri baik sebagai teman maupun ibu bagi anak-anaknya. Biasanya ia dan putrinya saling berbagi cerita.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

"Harus ada masa-masanya, jangan harus selalu jadi teman juga sih. Saya juga bilang, 'Saya ibu kamu', jadi ada masanya tertib aturan. Kalau sebagai teman, ya ngobrol kita," kata dia.

Dalam hal pendidikan, tampaknya Alya tidak memaksakan kehendaknya pada sang anak. Putri sulungnya, Adjani, diketahui lihai dalam hal memasak. Namun, Alya sendiri tidak berkeinginan untuk mengarahkan kemampuan anaknya tersebut ke tingkat yang lebih profesional, kecuali atas kemauan putrinya tersebut

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

"Kayaknya sih enggak ya, disalurkan secara profesional kayaknya enggak. Kalo Adjani punya niatan buat menekuninya ya gak apa-apa," ujar perempuan 39 tahun tersebut.

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024