Angkat Wisata Laut, Kemenpar Lakukan Promosi di Tiongkok

menyelam
Sumber :
  • Antara/Adiwinata Solihin

VIVA.co.id – Saat wisata menyelam naik daun dan banyak penyelam di seluruh dunia mencari berbagai spot menyelam paling eksotis, Indonesia menjadi salah satu destinasi menyelam paling populer di dunia.

Penyelam 23 Negara Siap Eksplorasi Keindahan Bawah Laut Sabang

Tidak dipungkiri, Indonesia memang memiliki keindahan bawah laut yang sangat luar biasa hingga menyihir banyak penyelam di seluruh dunia untuk datang.

Melihat potensi yang besar di segmen wisata laut terutama wisata menyelam, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia pun tidak tinggal diam. Melalui event bertajuk “2016 Wonderful Indonesia Diving Sales Mission in China Tiongkok”, Indonesia mencoba mengangkat pariwisata laut ke wisatawan potensial di Tiongkok.

Intip Keindahan Flora dan Fauna di Pulau Sangalaki

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 31 Agustus, event ini dilangsungkan pada tanggal 27-31 Agustus di tiga kota Tiongkok yaitu Dalian, Qingdao, dan Beijing.

Tiongkok memang menjadi salah satu negara incaran Indonesia dalam memperluas pasar wisata laut. Karena itu, dalam acara ini ditawarkan berbagai paket tur laut terutama menyelam di berbagai destinasi menyelam favorit di seluruh Indonesia. Paket wisata ini bisa didapat melalui operator maupun secara individu.

Andalkan Wisata Bahari Kemenpar Targetkan 1,8 Juta Wisatawan

Tahun ini, Kemenpar menargetkan 1,7 juta kunjungan wisatawan Tiongkok dari 12 juta target keseluruhan kunjungan wisatawan internasional.

Event ini merupakan event lanjutan yang sudah diselenggarakan di kota lain Tiongkok yakni Tianjin, Chongqing, dan Shanghai pada tanggal 14-18 Maret lalu.

Snorkeling di pulau Harapan

Niat Menyelam, Pria Ini Justru Dikepung dan Disosor Ikan Hiu di Tengah Lautan

Pria tersebut mulai menyelam ke dalam lautan dan tiba-tiba datanglah banyak ikan hiu mengepung dan berusaha menyosornya. Pria ini terlihat panik dan kembali ke permukaan.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2023