Soal Guru Spiritual, Dude Harlino Pegang Al-Quran dan Hadits

Dude Harlino
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Guru spiritual bagi sebagian orang diperlukan untuk membantu menenangkan jiwa dan rohani mereka. Guru spiritual biasanya adalah orang-orang yang punya ilmu agama lebih tinggi atau yang juga memiliki karismanya tersendiri.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

Dude Harlino, aktor yang dikenal sebagai sosok yang agamis menanggapi fenomena sebagian orang yang pernah memiliki guru spritiual. Baginya, hal ini kembali ke individu masing-masing.

Menurut Dude, menuntut ilmu bisa dilakukan sendiri atau melalui majelis taklim bahkan juga lewat pesantren.

Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

"Di dalam Islam kita diwajibkan menuntut ilmu. Jadi semua orang yang berikan ilmu pada kita bisa disebut guru, tapi guru yang seperti apa. Nah itu yang jadi kata kuncinya," ujarnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 31 Agustus 2016.

Dude mengatakan bahwa guru yang baik tidak memberikan ajaran yang menyesatkan dan berdasarkan syariat Islam yaitu Al-Qur'an dan Hadits. "Selama masih dalam jalur yang benar itu guru kita," tutur ayah satu anak tersebut.

Alyssa Soebandono Istighfar Terus Saat Main Sinetron Baru

Dude mengaku tidak memiliki guru spiritual secara khusus, dia belajar dari banyak orang.

"Kalau ada apa-apa saya tanya, dari banyak ustaz dan kyai. Jadi ada pendapat dari mana saja, lalu saya simpulkan," ungkap pria berusia 35 tahun ini.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Namun sebagai istri, Alyssa Soebandono bertanggung jawab mengingatkan sang suami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2021