Tips Pilih Perabotan Agar Rumah Terlihat Luas

Ilustrasi perabotan rumah
Sumber :
  • apartmenttherapy.com

VIVA.co.id – Semakin hari, desain rumah dan tempat tinggal lainnya semakin kecil dan minimalis. Terutama untuk masyarakat perkotaan. Padatnya penduduk membuat tempat tinggal di perkotaan semakin mengecil, dan semakin tinggi bertingkat ke atas. Ruang untuk berinteraksi dengan keluarga pun akhirnya dikorbankan.

Biar Awet, Ini 8 Cara Rawat Furniture Kayu

Tapi jangan khawatir, bagi yang memiliki tempat tinggal dengan ukuran yang tidak terlalu besar, bisa disiasati dengan memilih perabotan yang tepat. Ya, ini bisa membuat tempat tinggal serasa lebih luas, nyaman, dan tentunya menimbulkan suasana kedekatan yang hangat untuk keluarga.

Indy Anindita, desainer interior, menyarankan untuk memilih perabot dengan warna-warna yang cerah. "Untuk small space sendiri saya lebih merekomendasikan kabinet-kabinet dengan warna warna yang cerah dan terang, mungkin putih untuk kabinet yang besar, jadi membuat ruangan terasa lebih luas," katanya saat ditemui di Jakarta. 

Trik Jitu Bersihkan Furniture Rumah di Masa Pandemi

Selain itu, ia juga menyarankan untuk memilih perabot yang bisa dilipat dengan ringkas ketika sudah tidak dipakai. Sehingga ruang tempat perabot tersebut bisa difungsikan untuk tempat berkumpul keluarga. 

"Cari furniture yang lebih bisa disimpan, misalnya meja yang bisa dilipat ketika sudah tidak dipakai. saya juga tinggal di apartemen dan punya meja yang menempel di dinding tapi bisa dilipat, dan itu bisa dipakai ruang lain," ujar Indy.

Berburu Furnitur, Astrid Suka Gaya Skandinavia

Selain itu, menurut dia, pilihlah perabot-berabot yang juga multi fungsi. Misalnya saja kursi dengan tempat penyimpanan di bawahnya, atau sofa yang bisa dialihfungsikan menjadi tempat tidur.

"Cari yang multi fugsi, kayak sofa bed. Jadi bisa menjadi sofa-sofa ketika menerima teman atau tamu, tapi juga bisa digunakan untuk tidur ketika memang tidak ada orang-orang," lanjut Indy.

(ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya