Tiga Kasus Virus Zika Kembali Ditemukan di Florida

Singapura Darurat Virus Zika.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Badan kesehatan Florida secara resmi mengumumkan bahwa saat ini sedang melakukan investigasi tiga kasus baru terkait virus zika yang diakibatkan gigitan nyamuk lokal di Miami-Dade County.

Virus Zika Picu Mikrosefali di Berbagai Negara, Bagaimana Indonesia?

Infeksi baru ini membawa keseluruhan total sebanyak 46 kasus, seperti yang dilaporkan Departemen kesehatan Florida yang dikutip dari laman Reuters. Satu di antara tiga kasus tersebut dikaitkan penyebarannya dari pantai Miami, sebagaimana diketahui merupakan area aktif untuk transmisi zika.

Departemen Kesehatan juga menuturkan masih menginvestigasi dua kasus lainnya, untuk melihat sumber penyebarannya terjadi. Namun, sumber dari transmisi aktif tersebut dipercaya masih di wilayah pantai Miami dan Wynwood.

Ada Virus Baru Disebarkan Nyamuk, Gejalanya Mirip Zika

Seperti diketahui, infeksi zika ini sendiri semakin memuncak di area populer tempat turis berwisata. Sehingga, hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi para pelancong agar sebaiknya menghindari kawasan tersebut untuk sementara waktu.

Kini, terlihat para pelancong yang mulai sedikit memesan hotel di wilayah tersebut dan memilih untuk memesan area yang sedikit lebih jauh, sejak virus Zika terdeteksi ditempat transmisi aktif itu.

Virus Zika Diklaim Mampu 'Membunuh' Kanker Otak

(mus)

Ilustrasi nyamuk.

750 Juta Nyamuk Buatan Siap Dilepas untuk Lawan DBD dan Virus Zika

Adakah dampak negatif terhadap manusia dan lingkungan?

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2020