Hal Berbahaya Ketika Berwisata di Pantai

Ilustrasi pantai.
Sumber :
  • pixabay/Gilmanshin

VIVA.co.id – Keindahan laut yang biru dan pantai yang indah membuat banyak orang terpesona. Namun, siapa yang mengira dibalik keindahannya, pantai juga menyimpan banyak hal yang mengancam.

Kiat Menghasilkan Foto Traveling Lebih Tajam

Beberapa wisatawan mungkin mengira, ketika mengunjungi pantai mereka akan aman dari bahaya karena ada penjaga pantai yang akan mengawasi keadaan setiap saat.

Namun, perlu diketahui bahaya wisata pantai tidak hanya soal gelombang besar, tapi juga banyak. Misalnya hewan laut berbahaya seperti hiu, ubur-ubur beracun dan lainnya.

5 Pantai Cantik Indonesia Bikin Hati Kepincut

Diketahui, pantai Nazare Portugal memiliki julukan sebagai pantai yang memiliki  gelombang paling mematikan. Sedangkan di pantai Gansbaai Afrika Selatan, terdapat hiu putih yang senang menyerang wisatawan. Di pantai Chowpatty India, adalah pantai paling berpolusi di dunia. Lalu pantai Coffin Bay Australia adalah pantai yang paling dikenal karena serangan hiu yang tidak terduga.

Di kawasan pariwisata pantai Amerika Afrika dan Australia, Hiu merupakan faktor utama penyebab kematian manusia. Menurut data yang dilansir dari laman Theactivetimes disebutkan bahwa setiap tahun ada sekitar 50 sampai 70 laporan orang yang diserang hiu.  

Gemar Pamer Foto Liburan? Bisa Jadi Anda Holiday Spammer

Sejak tahun 2016, 15 orang tewas akibat diserang predator laut tersebut. Beberapa hiu mematikan di dunia termasuk hiu putih besar, hiu macan, dan hiu banteng menjadi penyebab tertinggi kematian wisatawan akibat serangan hewan laut.

Waspadalah terhadap gelombang besar, arus kuat dan suhu  dingin. Bisa jadi, wisata pantai menjadi malapetaka bagi Anda.

Influencer traveler, Wahyu Mahendra (kiri)

Trik Bikin Foto Traveling Terbaik Ala Influencer

Untuk foto pemandangan, ada waktu terbaiknya.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2019