Lima Petualangan Kereta Terbaik di Dunia

Ilustrasi kereta
Sumber :
  • Pixabay/WikiImages

VIVA.co.id – Bepergian dengan kereta api dapat membuat mata Anda menjadi bebas melihat. Hal ini karena Anda akan di ajak melewati pegunungan, pemandangan indah dan memasuki terowongan kereta yang panjang.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tiket Kereta Api Jarak Jauh, Begini Cara Dapatnya

Semua akan menjadi petualangan yang tak terlupakan, di beberapa negara, terdapat perjalanan menggunakan kereta yang menyajikan berbagai macam keseruan. Dilansir dari Theactivetimes, berikut destinasi petualangan terbaik di dunia.

Pesisir Pasifik, Selandia Baru

Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Sudah Bisa Dibeli, Catat Tanggalnya

Perjalanan kereta ini bermula dari Pelabuhan Picton yang mempesona, selama perjalanan Anda akan menikmati pemandangan pegunungan, selain itu kereta ini juga melewati jalur pesisir pantai di mana Anda akan melihat rumah para ikan paus di kawasan Kaikoura. Tak hanya itu  jalur kereta ini juga mengajak Anda merasakan indahnya bentang Samudera Pasifik.

Haputale dan Ella, Sri Lanka

KAI Obral Harga Tiket Kereta Api Mulai Rp 150.000, Catat Rute Tujuannya

Jalur kereta Haputale di Sri langka merupakan salah satu yang terbaik di dunia, perjalanan kereta ini menyusuri gunung-gunung batu dan melewati beberapa terowongan yang panjang. Tak hanya turis lokal, turis dari Eropa dan Amerika penasaran ingin menjajal petualangan seru tersebut. Dan membuat perjalanan ini sangat berkesan ketika Anda diajak memasuki Kandy, situs suci umat Budha.

Danube Express ke Transylvania

Merasakan perjalanan kereta mewah menuju Transylvania seperti merasakan perjalanan di negeri dongeng, di sana Anda akan menemukan pegunungan dan istana Drakula, pemandangan seperti ini tentunya pernah Anda lihat di buku cerita waktu Anda kecil dahulu. Perjalanan kereta ini menyusuri dua negara, yaitu Rumania dan Bulgaria.

Napa Valley Wine Train

Jalur kereta ini sudah ada sejak berabad-abad lalu, sebelumnya, perlintasan kereta ini digunakan untuk membawa hasil kebun anggur,  karena kawasan ini terkenal dengan kebun anggur terbaik di dunia. Perjalanan dengan kereta ini akan  mengajak anda menyusuri pegunungan yang dihiasi dengan kebun anggur.

Smoky Mountains Railroad

Bersiap -siaplah, ini merupakan petualangan dengan kereta yang paling mendebarkan, perjalanan kereta ini menyusuri tebing-tebing yang dalam dan hutan pinus yang dingin, perjalanan kereta inj memiliki jarak 2.100 mil, hal itu tentu akan membuat Anda seperti menyeberangi dimensi waktu yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya