Camilan Pascafitnes yang Tidak Bikin Gemuk

Ilustrasi Yoghurt
Sumber :
  • Pixabay/ stgortol

VIVA.co.id – Diet dan olahraga telah menjadi suatu kebutuhan saat ini. Sebelumnya, fokusnya adalah pada seberapa cepat penurunan berat badan melalui obat anti-obesitas dan diet ketat. 

Jelang Ramadhan, Zaidul Akbar Bagikan Resep Sirup Sehat Buat Buka Puasa

Selama beberapa tahun terakhir, banyak orang telah mulai menyadari bahwa mengurangi berat badan sebaiknya dimulai dengan diet seimbang dan olahraga. Tapi bagaimana jika makanan ringan yang Anda konsumsi pascalatihan membuat Anda gemuk?

Di satu sisi kita fokus pada makan makanan yang tepat untuk penurunan berat badan, dan di sisi lain kita berolahraga keras untuk menurunkan berat badan. Dengan makan camilan sehat pascalatihan, dapat menjadi cara yang paling bermanfaat untuk menurunkan sambil masih bisa menikmati makanan lainnya

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Makanan yang sangat baik untuk kesehatan adalah smoothie dan minuman shake. Tetapi berhati-hatilah, smoothie dan minuman shake yang dibeli di toko, memiliki tinggi kalori dan mengandung banyak gula. Ini hanya akan menambah berat badan Anda. 

Seperti dilansir Boldsky, alpukat diyakini mengandung lemak sehat dan merupakan favorit rekomendasi ahli gizi. Hal ini karena pascalatihan, Anda harus memiliki lebih banyak karbohidrat sehat dan protein untuk membantu tubuh pulih dan mengembalikan tenaga.

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Yoghurt adalah makanan ringan yang sehat, namun hati-hati saat memilih jenis yoghurt. Hindari yoghurt dengan rasa, karena mengandung rasa sintetis dan banyak gula. Ini hanya akan menambah berat badan tubuh Anda.

Pascalatihan, tubuh kita sangat membutuhkan banyak karbohidrat. Itu mengapa banyak orang mencari untuk roti dan jelly atau selai kacang yang penuh gula. Hindari semua itu, karena mengandung tinggi kalori. Sebaliknya, carilah roti gandum dan kacang-kacangan.

Ilustrasi makanan sehat.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Puasa ramadhan tidak hanya menjadi waktu untuk meningkatkan spiritualitas, tetapi juga bisa untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan memilih takjil yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024