Tujuh Manfaat Jus Bawang Putih

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Jus bawang putih adalah minuman antibiotik yang ampuh. Bawang putih memiliki banyak manfaat dalam kesehatan Anda secara menyeluruh. Sebagian besar dari kita mungkin benci dengan bau menyengat dan rasa bawang putih. Tetapi, jika Anda dapat menahannya, maka Anda dapat melindungi kesehatan Anda dalam banyak cara dan mendapatkan beberapa manfaat.

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Untuk menyiapkan jus bawang putih, kupas beberapa siung bawang putih dan giling menggunakan blender. Gunakan saringan untuk mendapatkan jus,  menghilangkan serat dan dapatkan cairan murni. Tempatkan di lemari es untuk dikonsumsi sehari-hari.

Konsumsilah satu sendok teh jus ini setiap pagi. Anda juga dapat menambahkannya ke jus sayuran Anda. Namun, jangan pernah mencoba obat ini jika Anda memiliki masalah kesehatan seperti maag. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi jus bawang putih. Berikut adalah beberapa manfaatnya, seperti dilansir laman Boldsky.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Manfaat pertama

Jika Anda menderita sakit tenggorokan atau batuk, mengkonsumsi satu sendok teh jus bawang putih dicampur dalam secangkir air hangat bisa meredakannya.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Manfaat kedua

Jika Anda rutin mengonsumsi jus bawang putih, bisa menurunkan kadar kolesterol Anda. Selain itu, juga baik untuk arteri Anda.

Manfaat ketiga

Tambahkan satu sendok teh jus bawang putih dalam secangkir susu dan konsumsi secara teratur untuk mencegah kemandulan.

Manfaat keempat

Ambil satu sendok teh jus bawang putih dan tambahkan beberapa tetes madu untuk mengontrol gejala asma.

Manfaat kelima

Dalam kasus gigitan nyamuk atau gigitan serangga, oleskan setetes jus bawang putih pada daerah yang terkena untuk mengobatinya.

Manfaat keenam

Pakaikan sedikit jus bawang putih untuk kulit kepala Anda, mungkin baik untuk pertumbuhan rambut juga.

Manfaat ketujuh

Mengkonsumsi satu sendok teh jus bawang putih sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Tapi berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mencoba jus bawang putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya