Mimpi Orang Indonesia, dari Pendidikan Anak hingga Naik Haji

Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Setiap orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita, memiliki pendidikan yang layak, naik haji, membahagiakan orangtua dan masih banyak lagi. Mimpi memang dipercaya sebagai titik awal dari setiap rencana, namun perlu langkah dan perencanaan yang matang untuk mewujudkannya.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Menurut surveI yang dilakukan Permata Bank, ternyata kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki sejumlah mimpi yang ingin diwujudkan. Ada enam mimpi, mulai dari pendidikan anak, kebebasan finansial, self development (meneruskan pendidikan), keliling dunia, kendaraan yang lebih bagus dan naik haji.

Namun, perlu diingat, salah satu faktor penting untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah keadaan finansial. Ivy Widjaya, Head of Customer Segmentation & Marketing Permata Bank mengatakan,perencanaan keuangan yang baik adalah jalan mewujudkan cita-cita.

Bingung Pilih Sekolah untuk Anak? Ini 5 Tipsnya

Sayangnya, berdasarkan keterangan Ivy, sebuah survei menunjukkan Indonesia adalah negara nomor dua terbawah dalam hal perencanaan keuangan (financial literacy).

"Untuk mencapai cita-cita, semua dimulai dari perencanaan keuangan yang baik. Dibanding negara lain masih terlihat gap-nya mau gapai cita-cita tapi kurang melek finansial," ujar Ivy saat peluncuran program terbaru Permata Bank di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 8 September 2016.

Mengintip Profil Galih Sulistyaningra, Guru SD Lulusan University College London

Padahal menurut Ivy, kelihaian keuangan memegang peran yang cukup penting dalam keberhasilan mencapai cita-cita.

"Cara mengelola keuangan adalah pondasi untuk meng-upgrade cita-cita," kata dia lagi.

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024