Heboh Terumbu Karang di Bali Dirusak, Ini Kata Kemenpar

Terumbu Karang dirusak
Sumber :
  • Facebook OK Divers

VIVA.co.id – Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan perusakan terumbu karang di Nusa Penida Bali. Kabarnya pelaku perusakan biota laut itu dilakukan oleh turis asing. Hal ini karena beberapa karang yang dirusak dengan coretan bertuliskan Bahasa Mandarin dan bahasa asing.

Apa Penyebab Terjadinya Pemutihan Karang?

Menteri Arief Yahya langsung merespons reaksi netizen. Ia pun berjanji akan menindaklanjuti masalah tersebut.

"Ya Allah, kejam sekali kalau itu memang benar," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya setelah acara launching Tour de Linggarjati di Balairung Soesilo Soedarma, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa, 13 September 2016.

KKP Pulihkan Terumbu Karang Lewat Coral Stock Center

Arief mengatakan perbuatan tersebut tak bisa dibiarkan, ia akan mencoba berkoordinasi dengan pihak Pemda Klungkung untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

"Kita lihat dulu case-nya seperti apa. Saya akan menindaklanjuti dan pasti saya akan bergerak," tuturnya.

Revitalisasi Terumbu Karang di Banyuwangi Jadi Salah Satu Aksi TJSL PNM

Kasus karang yang digurat dengan aksara Mandarin di Nusa Penida itu terungkap pada pekan lalu. setelah akun Facebook OK Divers, sebuah operator tur mengirim gambar tersebut di media sosial.

"Hai semuanya, hari ini kami memotret foto-foto koral yang dihancurkan para penyelam tak bertanggung jawab. Seperti banyak dari kalian, kami percaya seharusnya pendamping selam mereka tahu lebih banyak daripada membiarkan mereka melakukan ini. Kami akan coba mencari tahu siapa mereka," tulis akun tersebut.

LPSPL Serang survei verifikasi lapangan permohonan KKPRL.

KKP Gandeng Masyarakat Lestarikan Keanekaragaman Hayati Laut, Begini Caranya

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada tahun 2023 berkolaborasi dengan berbagai masyarakat dalam upaya pelestarian keanekaragaman hayati laut.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2023