Cara Singkat Basmi Jerawat dengan Bahan Alami

Jerawat sering dialami oleh wanita.
Sumber :
  • doctoroz

VIVA.co.id – Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering dialami dan susah dilenyapkan. Tak jarang banyak yang akhirnya memencet dan memecahkan sendiri jerawat yang tumbuh di wajah lantaran menganggu dan kunjung sembuh.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Namun hal itu dapat menimbulkan rasa perih dan noda pada wajah. Berikut ini ada beberapa bahan rumahan yang bisa Anda gunakan untuk membasmi jerawat dalam waktu singkat, seperti dilansir dari Boldksy.

Bawang Putih

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Bawang putih kaya akan sulfur, yang dapat membasmi jerawat seketika. Selain itu, antioksidan pada bawang putih akan membantu Anda menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Caranya, potong satu siung bawang putih menjadi dua bagian. Usapkan pada jerawat dengan lembut dan biarkan selama 5 menit lalu bilas. Anda bisa melanjutkan dengan mengusapkan es batu pada jerawat untuk menghilangkan iritasi akibat jerawat dan tahan selama 5 menit.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Air lemon

Asam alami dan kandungan astringen pada air lemon diketahui ampuh membasmi jerawat. Caranya, cukup teteskan air lemon pada sebuah kapas dan letakkan kapas di jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Telur

Telur adalah sumber dari protein dan antioksidan. Keduanya ampuh untuk membersihkan racun dan kotoran pada wajah, mengecilkan pori-pori, membersihkan jerawat dan noda bekas jerawat.

Caranya, gunakan putih telur lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Mentimun

Mentimun adalah penyejuk alami dan kaya akan zat astringen. Zat tersebut dapat mengatasi jerawat bersemi.

Caranya, parut mentimun hingga halus, hancurkan tanpa menggunakan air. Tempel hasil parutan pada wajah secara merata dan biarkan kering, lalu bilas hingga bersih.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya